Peluang Besar di Bisnis Online

Peluang Besar di Bisnis Online


Bisnis online apa yang bisa diterapkan jika memang potensinya besar di fase ini?

Seberapa besar peluang usaha di bisnis online dan tahukah anda bahwa era zaman sekarang sudah serba online dan seba cepat! retail dan grocere sudah merambah yang namanya online dan serba digital.

Peluang besar di bisnis online ini sangat besar dan menjanjikan, bagaiman tidak semua orang terlebih lagi di indonesia pengunaan Hanfhond berbasis internet sudah bisa dikatakan merata di stiap orang baik anak anak sampai orang dewasa.

Baca juga : Bagaimana cara mengajukan kredit KUR 

Wabah online dimulai dari ketersediannya jaringan internet yang cepat dan menyebar seluruh nusantara dan dunia, di dukung dengan harga yang murah dan memiliki konesi cepat.

Laporan Pengunaan Internet di Indonesia

Berdasarkan laporan WE Are Social menunjukan Indonesia pada angka 98,3 % pada januari 2023 untuk penguna ponsel seluler mobile dan secara internasional atau dunia penguna internet ponsel selular termasuk yang tertingi  Secara hitungan rata rata penguna di dunia hanya 92,3%.

Laporan ini juga mencatat penguna internet melalui pc atau laptop 60,7%. Sementara, proporsi penggunaan internet lewat komputer di dunia berada di atas Indonesia yaitu mencapai 65,6%.

Jadi dengan data tersebut diatas bisa kita simpulkan bahwa peluang bisnis online sangatlah besar dan memiliki potensi untuk digarap lebih serius.

Jadi dengan banyaknya kegiatan aktivitaa online lewat internet ini sudah jelas penawaran yang akan dilakukan semuanya  dilakukan secara online seperti produk dan jasa.

Pengenalan produk dan jasa dengan mengunakan media online seperti website, mesia sosial dan lainnya akan merespon orang-orang yang melihat tentang keberadaan produk atau jasa yang ditawarkan.

Memiliki toko online akan jauh lebih baik dari tidak sama sekali kebiasaa seseorang jaman sekarang untuk mendapatkan barang atau jasa yang mereka ingin mereka akan search dahulu di google atau bing untuk mendapatkan informasi keberadaan dan informasi barang.

Untuk usaha lokal google memberikan kemudahan untuk mendaftarkan usaha anda di mesin pencari mereka dengan membuat toko gratis melalui google site dan google map.

Bagaimana caranya mesin pencari bekerja?

Dafarkan titik lokasi keberadaan toko atau kegiatan usaha yang anda lakukan di gooole maps, isi semua formulir yang mereka suguhkan mulai dari nama toko,alamat, no telp dll. jika sudah, semuanya di lakukan anda juga bisa membuat katalog produk di google site yang mereka berikan, hal ini juga gratis.

Contoh penampakan jika anda mendaftarkan tempat usaha anda di google maps.

Peluang Besar di Bisnis Online