5 Format Faktur, Nota, Kwitansi CDR Yang Bisa Anda Download Secara Gratis

Kwitansi CDR Yang Bisa Anda Download Secara Gratis

Dunia usaha saat ini, kebutuhan pencatatan transaksi yang benar sangat penting guna memastikan semua transaksi tercatat dengan benar. Pencatatan yang seing digunakan dalam trasaksi adalah, nota, dan kwitansi. Untuk memudahkan Anda dalam pencatatan dan pengurusan administrasi ini, saat ini ada 5 format faktur yang bisa Anda gunakan sesuai dengan keperluan usaha anda.. Berikut ini adalah 5 format faktur, nota, kwitansi CDR yang akan anda gunakan disetiap transaksi usaha anda.

5-format-faktur,-nota,-kwitansi-cdr


1. Format Faktur Standar

Format faktur standar adalah salah satu dari 5 format faktur yang sering digunakan dalam pencatatan usaha bisni atau dagang. Dengan menggunakan format ini,  Semua pencatatan penting, seperti tanggal, nomor faktur, nama pembeli dan penjual. Faktur denga format ini sering  berbentuk kolom dan keterangan untuk harga satuan, jumlah, dan total. Kelebihan pada format ini adalah kemudahan dan sederhananya mendokumentasikan transaksi usaha. gunakanlah format faktur standar di trasaksi usaha agar usaha dan bisnis anda bisa lebih terorganisir.

2. Format Nota Penjualan

Nota penjualan yang termasuk dalam 5 format faktur yang mengonfirmasi barang atau jasa telah diserahakan kepada pembeli. Format nota penjualan ini umumnya lebih sederhana dibandingkan faktur .Menggunakan format nota penjualan dalam bentuk desai dari corel draw bisa lebih flexible untuk anda edit lagi seperti menganti logo, posisi penerima, penjual atau lain sebagainya.

3. Format Kwitansi Pembayaran

5 format faktur kwitansi pembayran adalah Format kwitansi pembayaran yang sering acap kali di buat dalam transaksi penjualan, isi dari kwitansi ini biasanya terdiri dari nomor, nama transaksi, jumlah uang, jumlah uang dalam text serta total total nominal.

Format kwitansi pembayaran dengan coreldraw ini juga bisa anda downloa juga dan edit ulang kembali.

4. Format Faktur Proforma

Faktur proforma adalah dokumen yang digunakan untuk memberikan estimasi biaya sebelum transaksi . 5 format faktur dari faktur proforma sering kali mirip dengan format faktur standar tetapi tidak mencantumkan angka total yang harus dibayar, melainkan memberikan gambaran umum tentang biaya yang akan dikenakan. Faktur proforma ini juga bisa anda download dan anda gunakan dengan gratis.

5. Format Kwitansi Return

Mengembalikan dana karena trasaksi gagal juga ada, hal ini biasanya terjadi kesepakatan pembelian yang sudah dibuat  terpenuhi. 5 format faktur return yang dapat digunakan untuk mencatat pengembalian dana. Informasi tentang transaksi yang ada pada lembaran faktur biasanya tertulis tentang jumlah yang dikembalikan, serta alasan pengembalian, dan rincian transaksi asli. 

Itulah tadi 5 format faktur yang bisa anda download " Canva" dan anda gunakan untuk keperlauan transaksi usaha anda yang sedang anda jalankan sekarang atau nantinya, semoga ini bermanfaat


Faktur download gratis



Nama File :Corel Draw
UKMsaja blogspot File Size : 1MB
Jika tidak terdownload otomatis silakan klik download Ulang. Dan jika link rusak silakan lapor melalui halaman Contact Form blog ini.