Apakah Anda Memilih Pemasaran Online Atau Offline

Apakah Anda memilih pemasaran online atau offline,

Apakah Anda memilih pemasaran online atau offline, satu hal tetap sama. Ini adalah konsep bahwa tidak ada satu strategi pemasaran yang seefektif kombinasi dari dua atau lebih strategi pemasaran. Ini tidak berarti bahwa Anda harus menerapkan setiap strategi pemasaran yang dikenal untuk mempromosikan bisnis Anda, tetapi berguna untuk pemasaran dari berbagai perspektif yang akan membantu Anda mencapai tujuan bisnis Anda. 

Artikel ini menjelaskan pentingnya menggabungkan pemasaran email dengan jenis pemasaran lainnya untuk mencapai kesuksesan. Kami menawarkan strategi pemasaran berlapis-lapis, dan juga memberikan beberapa tip untuk mengelola lebih dari satu strategi pemasaran sekaligus.

Seperti kata pepatah lama, "dua kepala lebih baik dari satu," dan itu memang benar dalam hal pemasaran. Anda dapat memperoleh banyak kesuksesan dengan pemasaran email, tetapi itu tidak berarti Anda tidak boleh mencoba jenis pemasaran internet lainnya, seperti membuat situs web, berpartisipasi dalam papan pesan industri, memasang iklan spanduk, menjalankan kampanye pemasaran afiliasi, dan membuat tautan masuk ke situs web Anda. 

Tidak semua strategi ini dapat berhasil untuk bisnis Anda, tetapi Anda dapat menemukan satu atau beberapa opsi lain yang akan melengkapi pemasaran email dan membantu Anda mencapai sasaran yang terkait dengan bisnis Anda.

Atau, Anda dapat menggabungkan kampanye pemasaran email Anda dengan strategi pemasaran tradisional seperti iklan radio, iklan TV, dan media cetak. Hanya karena jenis iklan online ini tidak diterapkan, bukan berarti iklan tersebut tidak akan membantu Anda menghasilkan lebih banyak bisnis. 

Faktanya, periklanan online dan offline dapat membantu Anda menjangkau audiens target yang lebih besar. Ini karena Anda cenderung menjangkau pengguna internet di seluruh dunia, tetapi juga pelanggan potensial yang tidak menggunakan internet untuk membeli atau menelusuri produk atau layanan yang serupa dengan yang Anda tawarkan.

Strategi pemasaran populer yang dapat digabungkan dengan pemasaran email termasuk iklan spanduk dan posting papan pesan. Ini semua adalah aktivitas online dan setiap aktivitas sangat sederhana. Namun, kombinasi dari aktivitas sederhana ini dapat membuat pernyataan yang kuat. 

Anda dapat mengirim email yang memberikan informasi bermanfaat tentang produk atau layanan Anda, membeli ruang iklan di situs web Anda yang mungkin menarik bagi calon pelanggan, dan berpartisipasi dalam papan pesan terkait industri yang mendapatkan rasa hormat dan minat calon pelanggan. Bahkan jika calon pelanggan Anda saat ini tidak membutuhkan produk dan layanan yang Anda tawarkan, melihat nama bisnis Anda seringkali dapat memberikan pengaruh pada merek.

Jika Anda mempertimbangkan untuk menggabungkan beberapa bentuk periklanan, Anda harus menyadari bahwa mungkin sulit untuk menilai keefektifan setiap strategi pemasaran. Ini terutama berlaku untuk strategi pemasaran yang diterapkan secara bersamaan. 

Jika Anda hanya menggunakan satu jenis strategi pemasaran, biasanya Anda dapat mengaitkan peningkatan penjualan atau lalu lintas situs web dengan perubahan dalam strategi pemasaran Anda. Namun, ketika lebih dari satu strategi pemasaran dipraktikkan, akan sangat sulit untuk menentukan mana yang akan memiliki efek yang diinginkan. 

Situasi ini dapat diatasi dengan tidak mengubah lebih dari satu strategi pemasaran sekaligus. Ini akan membantu Anda menentukan perubahan mana yang akan meningkatkan penjualan atau lalu lintas situs web. Ini juga dapat membantu Anda mengidentifikasi kapan perubahan pada strategi pemasaran Anda berdampak negatif terhadap penjualan dan lalu lintas situs web Anda. 

Namun, jika Anda kesulitan menentukan strategi pemasaran mana yang paling efektif, Anda dapat meminta pelanggan untuk menjawab pertanyaan survei dan memberikan informasi seperti bagaimana mereka mempelajari produk atau layanan yang ditawarkan bisnis Anda.