Latest Posts

Kartu Kredit Jauh Lebih Aman dari Pinjol

Kartu Kredit Jauh Lebih Aman dari Pinjol

Benarkah Kartu kredit jauh lebih aman dari Pinjol

Kartu kredit jauh lebih aman dari pinjol "Pinjaman Online" saya rasa hal ini layak untuk kita bahas dan kita bahas sesuai dengan informasi dan fakta yang terjadi saat ini.

Pengunaan kartu kredit akan jauh lebih aman dan safety sesuai dengan kemampuan pembayaran yang anda miliki, Kartu kredit bisa membayar apapun tanpa batas sesuai platform kredit yang disediakan oleh pihak perbankan penyedia kartu kredit.

Penyedia Kartu Kredit di Indonesia.

1. Bank Mandiri - Mandiri Visa dan Mastercard

2. Bank Central Asia (BCA) - BCA Card Visa dan Mastercard

3. Bank Rakyat Indonesia (BRI) - Kartu Kredit BRI Visa dan Mastercard

4. Bank Negara Indonesia (BNI) - BNI Card Visa dan Mastercard

5. Bank CIMB Niaga - CIMB Niaga Kartu Kredit Visa dan Mastercard

6. Bank Danamon - Danamon Kartu Kredit Visa dan Mastercard

7. Bank OCBC NISP - OCBC NISP Kartu Kredit Visa dan Mastercard

8. Bank HSBC Indonesia - HSBC Kartu Kredit Visa dan Mastercard


Sebelum anda memiliki kartu kredit bacalah dan pahamilah syarat dan ketentuan yang di terbitkan masing-masing bank serta jenis kartu kredit yang ditawarkan apakah sudah sesuai dengan yang anda harapkan dari referensi kebutuhan.

Di lansir dari artikel "https://umsu.ac.id" yang menulis perusahaan yang menyediakan dan menyelagarakan pinjol dan dari daftar ini kesemuanya sudah terdaftar di OJK "Otoritas Jasa Keuangan" di Indonesia

Daftar Penyedia Pinjol yang terdaftar di OJK

  1. Danamas: Danamas adalah perusahaan P2P lending yang memberikan akses kepada individu dan usaha kecil untuk memperoleh pinjaman dengan berbagai tujuan.

  2. Investree: Investree adalah platform P2P lending yang fokus pada pembiayaan usaha kecil dan menengah (UKM) dan individu.

  3. Amartha: Amartha adalah penyedia pinjaman P2P yang berfokus pada inklusi keuangan dan memungkinkan pendanaan untuk kaum perempuan di daerah pedesaan.

  4. DOMPET Kilat: DOMPET Kilat adalah platform pinjaman online yang memberikan pinjaman tanpa jaminan.

  5. Boost: Boost adalah layanan pinjaman P2P yang membantu individu dan bisnis memperoleh dana dengan berbagai tujuan.

  6. TOKO MODAL: TOKO MODAL merupakan platform P2P lending yang mendukung pembiayaan untuk UKM.

  7. Modalku: Modalku adalah penyedia pinjaman P2P yang memfokuskan pada pembiayaan bisnis.

  8. KTA KILAT: KTA KILAT menyediakan pinjaman tanpa agunan untuk berbagai keperluan.

  9. Kredit Pintar: Kredit Pintar adalah layanan pinjaman online yang memberikan pinjaman kepada individu.

  10. Maucash: Maucash adalah penyedia layanan pinjaman online yang memudahkan akses ke dana tunai.

  11. Finmas: Finmas adalah platform P2P lending yang menawarkan pinjaman tanpa agunan.

  12. KlikA2C: KlikA2C adalah perusahaan P2P lending yang menyediakan pembiayaan untuk individu dan bisnis.

  13. Akseleran: Akseleran adalah platform P2P lending yang membantu UKM mendapatkan akses ke dana.

  14. Ammana.id: Ammana.id adalah penyedia pinjaman P2P yang berfokus pada pembiayaan syariah.

  15. PinjamanGO: PinjamanGO adalah layanan pinjaman online yang menyediakan pinjaman tanpa agunan.

  16. KoinP2P: KoinP2P adalah platform pinjaman yang memungkinkan individu mendapatkan pinjaman dengan cepat.

  17. PohonDana: PohonDana adalah perusahaan P2P lending yang memberikan pembiayaan untuk berbagai keperluan.

  18. MEKAR: MEKAR adalah platform P2P lending yang mendukung pembiayaan untuk masyarakat di daerah pedesaan.

  19. AdaKami: AdaKami adalah perusahaan P2P lending yang menawarkan pembiayaan berbasis syariah.

  20. ESTA KAPITAL FINTEK: ESTA KAPITAL FINTEK adalah penyedia layanan pinjaman online yang memberikan akses ke dana tambahan.

  21. KREDITPRO: KREDITPRO adalah platform P2P lending yang fokus pada pembiayaan bisnis dan individu.

  22. FINTAG: FINTAG adalah perusahaan P2P lending yang menyediakan pembiayaan dengan berbagai tujuan.

  23. RUPIAH CEPAT: RUPIAH CEPAT adalah platform P2P lending yang membantu individu mendapatkan pinjaman dalam waktu singkat.

  24. CROWDO: CROWDO adalah penyedia pinjaman P2P yang mendukung pembiayaan bisnis dan individu.

  25. Indodana: Indodana adalah platform P2P lending yang memberikan pembiayaan dengan proses yang cepat.

  26. JULO: JULO adalah perusahaan P2P lending yang memudahkan akses ke pinjaman tanpa agunan.
Dilihat dari jumlah penyedia kredit diatas sudah bisa kita bandingkan bahwa penyedia kredit pinjol jauh lebih banyak dan bertebaran di dunia  online.

Mengapa Pinjol lebih Mudah Memberikan Kredit dari pada Bank.

Karena pinjol menerapkan bunga lebih tinggi dan proses pengembalian lebih cepat atau tenor singkat, dan kemudahan proses pinjaman mereka permudah cukup lampirkan KTP, NPWP, dan slip gaji, pencairan menunggu dalam 24 jam cair.

Mengapa bunga pinjol lebih tinggi?

Karena pinjol termasuk kredit berisiko tinggi artinya pengembalian dana yang di pinjamkan sering bermasalah atau dikembalikan sesuai kesepakatan

Bagaimana dengan Kartu Kredit.

Di hitung bunga hampir sama dan pengembalian kredit bisa diatur dan lebih fleksibel tentunya, hal ini lebih aman dari yang lainnya. untuk mendapatkan kartu kredit tidak semudah apa yang dilakukan perusahaan pinjol.

Kartu kredit bisa anda dapatkan dengan cara pengajuan data sama di pinjol dan mereka melakukan survey serta diikuti no hp penjamin keluarga terdekat.

Survey dan informasi data black list dari "BI" Bank Indonesia juga disertakan atau dilampirkan, proses aproval kartu kredit jauh lebih lama dari pinjol tentunya.

Tingkat Keamanan Kartu kredit dan pinjol.

Untuk tingkat kemanan kartu kredi tentulah lebih aman karena mereka mengusung nama international di daftar kartu kredit mereka, seperti VISA, MasterCard dan lianya.

Kartu kredit juga mentaati peraturan dari OJK dan Bank Indonesia terhadap perlakuan nasabah yang melakukan pinjaman sehinga ini menjadi bomerang barik penyelengara kartu kredit dengan pengawasan yang ketat inilah pihak perbankan penyedia kartu kredit lebih lambat dalam pemasaran keuangan mereka.

Saran dan nasehat untuk peminjam kredit.

Pastikanlah pinjaman yang anda gunakan untuk kebutuhan yang mendesak dan pastikan juga pembayaran bulan selanjutnya tidak mengangu biaya kebutuhan keluarga.

Pastikan pendapatan anda 3 X lebih besar dari pinjaman yang digunakan guna menghindari kemacetan pembayaran tagihan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi acuan untuk mengambil keputusan dan meminjam kredit.

Gagal Total Bisnis Patungan tidak Memiliki Laporan Keuangan

Bisnis Patungan tidak Memiliki Laporan Keuangan dijamin  "Gagal Total"


Kegagalan usaha patungan


Bisnis patungan atau sering disebut sebagai 'joint venture' telah menjadi tren di kalangan anak muda yang ingin menjalankan usaha bersama. Namun, terlepas dari semangat kolaboratifnya, banyak bisnis patungan gagal karena kurangnya perhatian terhadap laporan keuangan. Kegagalan ini tidak hanya menghambat pertumbuhan bisnis, tetapi juga bisa berujung pada kerugian finansial yang besar.

Mengukur Kinerja Keuangan secara Akurat

Dalam bisnis patungan, laporan keuangan menjadi kunci untuk mengukur kinerja finansial secara akurat. Tanpa laporan keuangan yang teratur dan terperinci, sulit bagi para pemilik bisnis untuk mengetahui seberapa baik atau buruknya kinerja keuangan mereka. Hal ini dapat menyebabkan pengambilan keputusan yang tidak tepat, seperti alokasi dana yang tidak efisien atau pengabaian terhadap masalah keuangan yang mendasar.

Mengidentifikasi Masalah dan Peluang

Laporan keuangan yang teratur juga membantu dalam mengidentifikasi masalah dan peluang yang mungkin terjadi dalam bisnis patungan. Dengan melihat data keuangan secara menyeluruh, pemilik bisnis dapat menemukan pola-pola yang mengindikasikan area-area yang perlu diperbaiki atau peluang-peluang baru yang bisa dimanfaatkan. Tanpa laporan keuangan yang memadai, bisnis patungan rentan terhadap kebingungan dan ketidakpastian, yang pada akhirnya dapat merugikan bisnis itu sendiri.

Membangun Kredibilitas dan Kepercayaan

Laporan keuangan juga merupakan alat yang penting untuk membangun kredibilitas dan kepercayaan di antara mitra bisnis dan pihak-pihak terkait lainnya. Dengan menyediakan laporan keuangan yang transparan dan terpercaya, bisnis patungan dapat menunjukkan komitmen mereka terhadap akuntabilitas dan profesionalisme. Hal ini tidak hanya meningkatkan kepercayaan mitra bisnis, tetapi juga membuka pintu untuk peluang kerja sama dan investasi yang lebih besar di masa depan.

Pentingnya Label Harga Discount Pada Harga Produk

Label harga Discount Meningkatkan Omzet Penjualan

Label harga discount pada produk memengaruhi omzet penjualan ini sudah terbukti dan di departemen marketing mengangap suatu usaha untuk meningkatkan penjualan.

LABEL HARGA DISCOUNT
Label harga discount

Label harga discount pada produk secara phikologis bisa mempengaruhi keputusan seseorang untuk membeli, hal ini sudah terbukti dan selalu digunakan oleh kalangan pedagang atau penjual.

Dunia marketing selalu menjadikan discount sebuah senjata ungulan untuk meningkatkan omzet penjualan dengan cara ini dan mereka selalu membuat harga discount disetiap produk terutama produk yang mengalami penurunan penjualan dan produk baru yang di luncurkan.

Harga discount adalah harga jual yang di UP 


Bagaimanakah discount bisa meningkat omzet penjulan, apakah mereka tidak rugi? padahal mereka telah memotong harga jual sehiga keuntungan mereka berkurang. jawabannya tidak.

Untuk lebih jelasnya akan saya gambarkan bagaimana seorang pedagang memberikan potongan harga seperti discount ini terhadapa produk yang akan mereka jual.

Hal pertama yang mereka lakukan adalah dengan menaikan harga produk dari yang sebelumnya mereka buat, contoh :

Contoh 1.

Produk A ini sebelumnya mempunyai harga Rp. 100.000,- karena peadagang ini akan memberikan discount untuk produk, mereka menaikan harga jual mereka menjadi Rp. 150.000,- atau kenaikan sebesar 50% kemudian mereka memberi label discount 50 %  pada produk ini "Dijual Discount 50%"

Jadi untuk label harga discount ini oleh pedagang sebenarnya mereka sudah menaikan harga barulah mereka menetapkan harga untuk label discount ini.

Contoh 2.

Sebelum produk A ini diluncurka ke pasar  mereka sudah menetapkan harga produk lebih tinggi 50% dari harga yang mereka tetapkan. sehinga konsumen mengangap ini adalah benar benar discount untuk produk ini. sedangkan laba untuk produk sudah mereka tetapkan sekian.

Jadi untuk anda seorang pedagang atau pebisnis sudah harus menetapkan untuk memberi label harga discount untuk produk baru yang akan dilempar kepasar, ditetapkannya discount kepada produk atau tidak mengunakan discount itu tergantung respon atau minat konsumen terhadap produk yang dijual nanti.

Berapakah harga discount yang mesti harus dibuat? agar produk ini laku.


Beberapa besarnya penetapan harga jual dan discount yang berikan tentulah sesuai analisa pasar juga. karena harga discount digunakan saat dimana ada moment yang tepat.

Yang paling benarnya adalah saat produk akan diluncurkan label discount ini sudah dipersiapkan dan tingal moment pengunaanya saja yang mesti di perhitungkan.

Semoga artikel label discount pada harga produk ini bisa bermanfaat untuk pengusaha UMKM karena semakin kita menguasai ilmu marketing akan semakin bagus kita mengendalikan penjualan produk kita.

12 Ide Usaha Patungan Yang Paling Diminati

 

Inilah 12 Ide Usaha Patungan Yang Paling Diminati Saat Ini

Marketing merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam dunia bisnis. Dalam era digital seperti sekarang, strategi pemasaran yang efektif menjadi kunci keberhasilan bagi perusahaan. Patungan adalah salah satu cara yang sedang tren di kalangan entrepreneur untuk mengoptimalkan pemasaran produk atau jasa mereka. Dengan menggabungkan sumber daya dan ide-ide kreatif, bisnis dapat mencapai hasil yang lebih baik dan meningkatkan keuntungan mereka.

Dalam blog ini, kita akan membahas 12 Ide Usaha Patungan yang Paling Diminati. Melalui analisis yang mendalam, kita akan melihat tren dan pola yang dapat membantu Anda dalam memilih jenis usaha patungan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan target pasar Anda. Dari konsep co-branding hingga kemitraan strategis, akan ada banyak ide menarik yang bisa Anda eksplorasi untuk memperluas bisnis Anda.

Jika Anda masih ragu-ragu tentang potensi usaha patungan, artikel ini akan memberikan wawasan yang mendalam tentang manfaat dan tantangan yang mungkin dihadapi dalam mengimplementasikan strategi pemasaran ini. Dengan membahas studi kasus dan tips praktis, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana memanfaatkan kekuatan kolaborasi untuk mengoptimalkan hasil pemasaran Anda.

Jadi, jika Anda tertarik untuk meningkatkan visibilitas dan mendapatkan keunggulan kompetitif dalam pasar yang semakin kompetitif, jangan lewatkan kesempatan untuk belajar lebih lanjut tentang 12 Ide Usaha Patungan Yang Paling Diminati. Mari kita jelajahi dunia pemasaran bersama-sama dan temukan strategi yang tepat untuk meraih kesuksesan!

12 ide patunagan yang banyak diminati



1. Produk atau Jasa yang Diburu

Anda tentu ingin memiliki produk atau jasa yang sangat diminati dan laris manis. Ide usaha patungan produk atau jasa yang diinginkan oleh banyak orang, bukan hanya dibutuhkan. Karena pada dasarnya, orang lebih cenderung membeli berdasarkan keinginan daripada kebutuhan. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan apakah produk atau layanan Anda ditujukan untuk pasar yang tepat. 

Apakah ada permintaan yang tinggi untuk produk atau layanan Anda? 

Apakah pelanggan potensial sangat antusias terhadap produk atau layanan yang Anda tawarkan? Dan apakah mereka mudah dijangkau?

2. Pengesahan yang Tepat

Salah satu faktor kunci dalam kesuksesan Usaha Patungan Anda adalah pengesahan. Anda perlu mengirimkan dukungan atau rekomendasi kepada daftar pelanggan Anda. Namun, penting untuk diingat bahwa pengesahan bukanlah surat penjualan yang terang-terangan. 

Pengesahan seharusnya mencerminkan fakta bahwa pemilik daftar berusaha membantu basis kliennya, bukan sekadar menjual sesuatu kepada mereka. 

Ide usaha patungan Endorser harus memberikan manfaat kepada kliennya dan berusaha keras untuk memberikan penawaran khusus kepada mereka. Oleh karena itu, selalu tawarkan potongan harga istimewa pada produk atau layanan Anda dan tulislah dukungan seolah-olah Anda sedang berbicara secara pribadi dengan seseorang.

3. Harga yang Tepat

Harga produk atau layanan untuk Ide usaha patungan Anda harus sesuai dengan harga yang sudah ada di pasaran. Mencoba menjual produk dengan harga yang jauh lebih tinggi dari produk sejenis yang sudah ada di pasaran mungkin bukan ide yang baik. Penting untuk mempertimbangkan harga yang kompetitif agar produk atau layanan Anda tetap diminati oleh pelanggan.

4. Keberhasilan dalam Targeting

Semakin tepat sasaran, semakin baik hasilnya. Jangan harapkan banyak penjualan jika Anda mencocokkan produk atau layanan Anda dengan target pasar yang tidak sesuai. Namun, ada pengecualian untuk aturan ini, terutama pada acara-acara khusus seperti Natal atau Hari Valentine. Jadi, jangan ragu untuk mencoba menggabungkan dua bisnis yang tidak terkait pada acara-acara khusus tersebut.

5. Hubungan yang Kuat

Hubungan antara pemilik daftar dan pelanggan sangat penting. Selalu bermitra dengan pemilik daftar yang memiliki hubungan baik dengan pelanggannya, karena semakin kuat hubungannya, semakin banyak penjualan yang dapat Anda hasilkan. Jika Anda memiliki milis, pastikan untuk membangun hubungan yang baik dengan pelanggan Anda, karena ini akan membantu Anda menjual produk atau layanan dengan lebih baik.

6. Ukuran Daftar yang Ideal

Prinsipnya, semakin besar daftar pelanggan Anda, semakin baik. Namun, penting untuk memastikan bahwa basis pelanggan Anda memiliki hubungan yang baik dengan Anda. Jika tidak, usaha patungan dengan daftar yang besar mungkin tidak akan memberikan hasil yang diharapkan. Jadi, carilah daftar target yang besar namun memiliki hubungan yang baik dengan pemilik daftar.

7. Surat Penjualan yang Efektif

Surat penjualan adalah faktor penting dalam kesuksesan Usaha Patungan Anda. Pastikan untuk menguji surat penjualan Anda agar tingkat konversi semakin tinggi dan keuntungan semakin besar.

8. Kekinian

Prospek baru saja membeli produk serupa dengan yang Anda jual, itu pertanda baik. Prospek yang baru saja membeli barang serupa cenderung lebih responsif. Namun, pastikan untuk tidak mengirimkan penawaran terlalu sering kepada mereka.

9. Frekuensi Pembelian

Jika prospek secara teratur membeli produk serupa dengan yang Anda tawarkan, itu merupakan pertanda bagus. Pelanggan yang sering membeli barang serupa mungkin akan tertarik untuk membeli produk atau layanan Anda.

10. Target Pasar yang Tepat

Anda akan lebih sukses dalam menjual kepada orang-orang yang benar-benar tertarik dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Pastikan untuk menargetkan pasar yang memiliki minat tinggi terhadap produk atau layanan Anda.

11. Kredibilitas Endorsee

Jika Ide usaha patungan endorsee Anda merupakan ahli yang terkenal dan terpercaya di bidangnya, maka usaha patungan Anda memiliki potensi untuk sukses. Pastikan untuk bekerja dengan endorsee yang memiliki reputasi yang baik di bidangnya.

12. Kemampuan Finansial Prospek

Jika prospek Anda memiliki kemampuan finansial yang baik, maka kemungkinan besar mereka akan bersedia untuk berinvestasi dalam produk atau layanan Anda. Pastikan untuk menargetkan prospek yang memiliki kemampuan finansial yang cukup untuk membeli produk atau layanan Anda.

Dengan memperhatikan semua faktor ide usaha patungan di atas, Anda dapat meningkatkan kesuksesan Usaha Patungan Anda dan meningkatkan penjualan produk atau layanan Anda. Jangan ragu untuk mencoba strategi yang kreatif dan cerdas untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar.


Harus Posting Apa di Media Sosial

Inilah yang terjadi di dunia media sosial bagi newbie marketing online, saya harus posting apa agar pengunjung media sosial bisa banyak.

Lakukan postingan di media sosial sesuai rencana.

ide postingan media sosial


Sebelum muncul petanyaan harus posting apa di media sosial? sebaiknya anda coba beberapa ide postingan yang bisa anda buat dan anda postinga nantinya.

Postingan di media sosial banyak ragam dan gaya, anda tidak harus mengikuti macam dan ragam dan gaya yang perlu anda lakukan adalah konsisten akan postingan dan tag yang anda gunakan.

Ide postingan seperti apa untuk media sosial.

Seperti apa sebaiknya postingan di media sosial yang cocok dengan anda? coba perhatikan yang terdekat di diri anda dan linkungan anda unik, aneh, informasi atau lucu.

Untuk mendapatkan ide memang mudah.

Ide banyak dan mudah kita dapatkan yang susah itu adalah mengerjakan dan mengabungkan potongan potongan video menjadi hal yang bernilai dan berharga untuk ditonton orang lain.

Tidak semua postingan akan ditonton oleh banyak orang terkadang penonton selectif dengan yang akan ditonton. Perlu anda ketahui penonton dan pembaca media sosial akan memilih tontonan sesuai dengan mod mereka saat itu.

Mod seseorang akan sangat berpengaruh dengan yang akan ditonton dan dibaca di layar media sosial mereka "Berdasarkan hasil penelitian".

Ide seperti apa yang bisa saya gunakan?

Untuk ide postingan anda bisa memilih beberapa ide dibawah ini dan anda bisa menkondisikan dengan kemapuan da peragkat yang anda gunakan atau peralatan editing yang tersedia.

  • Posting untuk terhubung.
  • Posting untuk mempelajari lebih lanjut tentang audiens Anda.
  • Posting untuk memulai percakapan.
  • Posting untuk mendapatkan petunjuk.
  • Posting untuk mengarahkan lalu lintas.
  • Posting untuk membangun bisnis Anda.

Semakin sering Anda melakukan ini, semakin cepat Anda mencapai tujuan Anda.

Sekarang bisa anda coba berberapa ide konten untuk media sosial anda.


1. Ingatkan Orang-Orang Siapa Anda, Bagaimana Anda Memulai
2. Melihat ke Balik Layar
3. Bagikan Kisah Pribadi
4. Ceritakan Kepada Orang-Orang Apa yang Anda Jual
5. Bagikan Lelucon (Grafik atau Teks)
6. Bagikan Kutipan (Grafik atau Teks) )
7. Selenggarakan #AMA (Ask Me Anything)
8. Â Posting Cara atau Tutorial
9. Ajukan Pertanyaan
10. Selenggarakan Jajak Pendapat
11. Bagikan Buku Favorit Anda
12. Minta Rekomendasi (Buku, TV, Aplikasi, Musik , Sesuatu yang berhubungan dengan bisnis Anda)
13. Selenggarakan Giveaway
14. Minta Orang untuk Mendaftar di Daftar Email Anda
15. Berikan kupon
16. Selenggarakan Penjualan
17. Ingatkan Orang Untuk Membeli Produk atau Layanan Anda
18. Bagikan Tip Singkat
19. Bagikan Berita Industri (Tambahkan Pemikiran Anda ke dalamnya)
20. Siarkan Langsung (Video Langsung Berkinerja LUAR BIASA)
21. Posting Sekilas tentang sesuatu yang akan segera hadir
22. Bagikan Entri Blog yang Anda Tulis
23. Bagikan Fitur Pers atau PR Anda Miliki
24. Posting Testimonial Dari Klien
25. Berikan Hadiah kepada Audiens Anda
26. Bagikan Ulang Beberapa Konten Lama (Grafik, Kutipan, Postingan Blog)
27. Selenggarakan Flash Sale 1 Hari Saja
28. Bagikan Konten Dari Orang Lain
29. Biarkan Seseorang Memposting Tamu atau Mengambil Alih Profil Anda
30. Posting Studi Kasus
31. Jawab FAQ
32. Bagikan Beberapa Kemenangan atau Hasil Pribadi
33. Selenggarakan Wawancara dengan Tamu
34. Posting Sesuatu yang Musiman atau Soroti Liburan
35. Terima Kasih Penggemar Anda!
36. Posting Motivasi Senin
37. Posting Tip Selasa
38. Posting Hikmah Rabu
39. Posting Throwback Kamis
40. Posting Flashback Jumat
41. Bagikan Klip Video Pendek (Milik Anda atau yang Anda suka)
42. Bagikan episode podcast Anda cinta
43. Bagikan video YouTube yang Anda sukai
44. Posting beberapa statistik atau data menarik tentang industri Anda
45. Bagikan sumber daya favorit Anda (Aplikasi, Situs Web, Blog)
46. Bagikan KEMENANGAN atau KEBERHASILAN
47. Bagikan KERUGIAN atau KEGAGALAN
48. Bagikan Rutinitas Pagi Anda
49. Posting tentang acara yang Anda selenggarakan atau hadiri
50. Posting di mana Anda akan berbicara atau di mana Anda akan tampil
51. Bagikan Fitur yang Tidak Diketahui Tentang Produk atau Layanan Anda
52. Biarkan Karyawan Anda Mengambil Alih Untuk Sehari
53. Tunjukkan kepada seseorang menggunakan produk Anda
54. Posting diskon atau penawaran khusus
55. Beritahu Orang Bagaimana Anda Memulai
56. Bagikan Apa yang Menginspirasi Anda Untuk Membuat Produk atau Layanan Anda
57. Shoutout atau Sebutkan Merek Lain
58. Shoutout atau Sebutkan Klien Anda
59. Bagikan Kisah Sukses
60. Bagikan Beberapa Hal Favorit Anda
61. Posting Isi Bagian yang Kosong
62. Bicarakan Kesalahan yang Dilakukan Orang
63. Bagikan Tweet yang Anda Suka
64. Bagikan Pin Pinterest yang Anda Suka
65. Bagikan Profil Sosial Anda yang Lain untuk Terhubung
66. Bagikan Info Kontak Anda
67. Posting Tentang Perjalanan yang Anda Lakukan
68. Bagikan Badan Amal yang Pernah Bermitra dengan Anda
69. Posting Tentang Sesuatu di Bucket List Anda
70. Tanyakan kepada Audiens Anda Bagaimana Mereka Menemukan Anda

Dari 70 ide postingan ini hanyalah sebagai pembuka wawasan dari rencana ide postingan anda, sehinga ide-ide tersebut bisa dikembang lebih luas dan terncana. Selamat mencoba

Download disini link hasil riset IG Instagram semoga bisa membantu :


Nama File : Riset Follower Instagram "Studi Banding Follower"
UKMsaja blogspot File Size 7MB
Jika tidak terdownload otomatis silakan klik download Ulang. Dan jika link rusak silakan lapor melalui halaman Contact Form blog ini.

Dunia Sablon Serta Perpaduan Seni dan Teknologi

Dunia Sablon Serta Perpaduan Seni dan Teknologi

Dunia Sablon Serta Perpaduan Seni dan Teknologi

Halo pembaca setia! Sudahkah Anda mendengar tentang bagaimana seni dan teknologi bersatu dalam dunia sablon? Ternyata, perkawinan antara kreativitas dan inovasi teknologi telah membuka pintu baru bagi industri sablon. 

Inilah yang akan kita bahas dalam artikel ini: bagaimana dunia sablon menggabungkan seni dan teknologi, serta potensi besar yang dimilikinya terhadap peluang usaha kecil.

Seni dalam Sablon  Lebih dari Sekadar Cetak

Sablon tidak lagi sekadar tentang mencetak gambar atau desain di atas permukaan kertas atau kain. Ini telah menjadi medium di mana seni benar-benar dapat berekspresi dengan lebih bebas dan detail. 

Dengan teknologi yang semakin canggih, sablon dapat menghasilkan karya-karya yang lebih kompleks dan menarik, mulai dari cetakan 3D hingga efek visual yang mengagumkan. Ini membuka peluang baru bagi seniman dan desainer untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dalam skala yang lebih besar.

Teknologi Mempertajam Kualitas dan Efisiensi

Dibalik layar, teknologi telah menjadi pendorong utama dalam meningkatkan kualitas dan efisiensi dalam proses sablon. 

Mesin-mesin sablon yang dilengkapi dengan teknologi terbaru mampu mencetak dengan presisi yang tinggi, menghasilkan hasil yang lebih tajam dan detail. Selain itu, proses produksi juga menjadi lebih cepat dan efisien, memungkinkan para pengusaha kecil untuk memenuhi permintaan pelanggan dengan lebih baik dan lebih cepat.

Peluang Usaha Kecil  Tren Masa Depan dalam Dunia Sablon

Bagi para pengusaha kecil, perpaduan antara seni dan teknologi dalam sablon membuka peluang besar. Mereka dapat menawarkan layanan sablon yang unik dan inovatif, menarik minat pelanggan yang mencari sesuatu yang berbeda dan berkualitas tinggi. 

Dengan biaya produksi yang semakin terjangkau dan teknologi yang mudah diakses, memulai usaha sablon menjadi lebih mudah daripada sebelumnya. Ini menjanjikan masa depan yang cerah bagi mereka yang berani menggabungkan kreativitas dengan teknologi dalam dunia sablon.

Inspirasi Melalui Inovasi Tanpa Batas

Inspirasi dan inovasi tanpa batas


Inspirasi dan inovasi tanpa batas agar bisa menciptakan produk dan layananan yang sesuai dengan keadaan dan kondisi saat ini dan akan datang sangatlah dibutuhkan, mengigat peradaban dan tekhnologi selalu berubah karena kondisi kehidupan

Menginspirasi Melalui Inovasi Tanpa Batas

Melangkah di luar batas dan menghadirkan inovasi yang memukau adalah kunci untuk menjadi magnet bagi perhatian pesaing. Dengan menjelajahi wilayah baru dan mempertimbangkan ide-ide yang belum pernah terpikirkan sebelumnya, kita bisa menciptakan produk dan layanan yang benar-benar revolusioner. Ini bukan hanya tentang mengikuti tren, tetapi tentang menciptakan tren baru yang memukau pelanggan dan membingungkan pesaing. Dengan menyuntikkan semangat kreatif ke dalam setiap langkah kita, kita bisa menjadi pusat perhatian di antara pesaing yang hanya mengikuti jejak.

Memperkuat Identitas Merek yang Mempesona

Membangun identitas merek yang kuat adalah seperti menempa jati diri unik yang akan membuat pesaing iri. Dengan menciptakan citra yang memikat dan membangun kesan yang tak terlupakan, kita bisa menjadi sorotan dalam kerumunan. Ini melibatkan tidak hanya penampilan visual merek, tetapi juga cara kita berinteraksi dengan pelanggan, nilai-nilai yang kita anut, dan cerita yang kita sampaikan. Dengan menggali ke dalam esensi perusahaan dan menghadirkannya dengan cara yang menarik, kita bisa menjadikan merek kita sebagai pusat perhatian yang sulit diabaikan oleh pesaing.

Membangun Komunitas Setia yang Menginspirasi

Selain membangun hubungan yang hangat dengan pelanggan individual, menciptakan komunitas yang solid juga merupakan langkah yang efektif untuk membuat pesaing iri. Dengan menyatukan orang-orang dengan minat dan nilai yang sama di sekitar merek kita, kita bisa menciptakan energi kolektif yang menginspirasi dan memotivasi. 

Komunitas yang kuat tidak hanya akan menciptakan hubungan yang lebih dalam antara merek dan pelanggan, tetapi juga akan menjadi panggung yang efektif untuk memperkuat citra merek dan memperluas pengaruh kita di pasar. Dengan berbagi cerita, pengalaman, dan kebahagiaan bersama, kita bisa membangun fondasi yang kokoh untuk kesuksesan jangka panjang sambil membuat pesaing kita berdecak kagum.

Baca juga :

Peluang Besar di Bisnis Online

Peluang Besar di Bisnis Online


Bisnis online apa yang bisa diterapkan jika memang potensinya besar di fase ini?

Seberapa besar peluang usaha di bisnis online dan tahukah anda bahwa era zaman sekarang sudah serba online dan seba cepat! retail dan grocere sudah merambah yang namanya online dan serba digital.

Peluang besar di bisnis online ini sangat besar dan menjanjikan, bagaiman tidak semua orang terlebih lagi di indonesia pengunaan Hanfhond berbasis internet sudah bisa dikatakan merata di stiap orang baik anak anak sampai orang dewasa.

Baca juga : Bagaimana cara mengajukan kredit KUR 

Wabah online dimulai dari ketersediannya jaringan internet yang cepat dan menyebar seluruh nusantara dan dunia, di dukung dengan harga yang murah dan memiliki konesi cepat.

Laporan Pengunaan Internet di Indonesia

Berdasarkan laporan WE Are Social menunjukan Indonesia pada angka 98,3 % pada januari 2023 untuk penguna ponsel seluler mobile dan secara internasional atau dunia penguna internet ponsel selular termasuk yang tertingi  Secara hitungan rata rata penguna di dunia hanya 92,3%.

Laporan ini juga mencatat penguna internet melalui pc atau laptop 60,7%. Sementara, proporsi penggunaan internet lewat komputer di dunia berada di atas Indonesia yaitu mencapai 65,6%.

Jadi dengan data tersebut diatas bisa kita simpulkan bahwa peluang bisnis online sangatlah besar dan memiliki potensi untuk digarap lebih serius.

Jadi dengan banyaknya kegiatan aktivitaa online lewat internet ini sudah jelas penawaran yang akan dilakukan semuanya  dilakukan secara online seperti produk dan jasa.

Pengenalan produk dan jasa dengan mengunakan media online seperti website, mesia sosial dan lainnya akan merespon orang-orang yang melihat tentang keberadaan produk atau jasa yang ditawarkan.

Memiliki toko online akan jauh lebih baik dari tidak sama sekali kebiasaa seseorang jaman sekarang untuk mendapatkan barang atau jasa yang mereka ingin mereka akan search dahulu di google atau bing untuk mendapatkan informasi keberadaan dan informasi barang.

Untuk usaha lokal google memberikan kemudahan untuk mendaftarkan usaha anda di mesin pencari mereka dengan membuat toko gratis melalui google site dan google map.

Bagaimana caranya mesin pencari bekerja?

Dafarkan titik lokasi keberadaan toko atau kegiatan usaha yang anda lakukan di gooole maps, isi semua formulir yang mereka suguhkan mulai dari nama toko,alamat, no telp dll. jika sudah, semuanya di lakukan anda juga bisa membuat katalog produk di google site yang mereka berikan, hal ini juga gratis.

Contoh penampakan jika anda mendaftarkan tempat usaha anda di google maps.

Peluang Besar di Bisnis Online