Latest Posts

Konten Adalah Raja

Kita semua pernah mendengarnya ... "Konten adalah Raja" dan untuk alasan yang baik sejauh menyangkut internet.

Dan ketika datang ke web surfer, mereka datang online karena dua alasan, satu adalah untuk memeriksa email di sana dan alasan nomor dua adalah untuk mencari web untuk "informasi".

konten adalah raja


Bagaimana menurut Anda Internet mendapatkan reputasinya sebagai "jalan raya informasi super"?

Karena itulah tujuan utamanya sebelum mereka memutuskan untuk mengkomersialkannya seperti sekarang ini.

Dan... terdiri dari apa 'cerita'?

Jawabannya sederhana... "informasi".

Jadi, apa hubungannya ini denganmu?

Jadilah orang yang memasoknya.

Hal ini sangat sederhana.

Sekarang, untuk sisa artikel ini saya akan memberi Anda 10 alasan kuat mengapa Anda harus dan/atau harus mulai menggunakan 'cerita' sebagai salah satu strategi pemasaran online Anda sehingga Anda juga dapat menuai keuntungan.

Dengan itu, mari beralih ke alasan #1.

Alasan #1. Mesin pencari menyukai mereka.

Bukan rahasia lagi bahwa mesin pencari menyukai konten, jadi jika Anda menyediakannya secara teratur, Anda akan memberi mereka alasan yang bagus untuk mampir dan melihat-lihat.

Sesampai di sana mereka akan menjelajahi situs web Anda dan mengindeks apa yang Anda inginkan.

Alasan #2. Selalu menjadi keharusan bagi pemilik situs web dan buletin.

Sebelumnya saya menyentuh dasar mengapa peselancar web online.

Pemilik situs web membutuhkan konten baru untuk membuat pengunjung dan/atau pelanggan kembali, sementara penerbit buletin membutuhkan konten baru untuk buletin "email" yang mereka terbitkan dan kirimkan.

Ingat dua alasan yang saya bahas sebelumnya tentang mengapa peselancar web online. Bingo!

Alasan #3. Mereka menghasilkan lalu lintas sisa seumur hidup.

Artikel menghasilkan lalu lintas sisa seumur hidup karena pemilik situs web, penerbit buletin, dan direktori artikel mengarsipkannya untuk dibaca dan dicari pengunjung.

Dan Anda akan menerima lalu lintas karena Anda memiliki 'kotak sumber daya' di akhir setiap artikel yang Anda hasilkan dengan informasi situs web dan URL Anda.

Alasan #4. Cara yang bagus untuk mendapatkan tautan PR tinggi satu arah.

Mungkin salah satu alasan terbaik adalah ketika Anda memberikan informasi gratis Anda dengan 'hak cetak ulang' dan pemilik situs web memutuskan untuk mengarsipkan artikel Anda di direktori artikel dan situs web mereka memiliki peringkat PR (Peringkat Popularitas) yang tinggi. ?

Anda akan dapat 'membonceng' dari PR memberikan situs web Anda dorongan PR karena Anda dapat meninggalkan 'kotak sumber daya' di akhir setiap artikel dengan semua informasi situs web Anda dan yang paling penting URL Anda.

Alasan #5. Mereka viral.

Ini adalah alasan bagus lainnya untuk mulai menggunakan artikel sebagai salah satu strategi pemasaran online Anda, karena Anda akan menawarkan 'hak cetak ulang' dengan semua artikel yang Anda hasilkan, memberikan izin kepada pemilik situs web dan buletin untuk menerbitkannya yang menghasilkan ledakan viral dan peningkatan lalu lintas ke situs web Anda.

Alasan #6. Anda dapat mensindikasikan mereka melalui RSS.

Jika Anda mendapatkan kecepatan dengan teknologi pemasaran terbaru yang disebut RSS (Real Simple Syndication) dan Anda menulis 'artikel' secara teratur, Anda dapat mengatur umpan RSS yang dapat 'diikuti' oleh peselancar web dan/atau pemilik situs web. ke. Dan sindikasikan 'artikel' Anda kepada mereka melalui RSS Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan umpan RSS Anda ke mesin pencari dan direktori RSS.

Ini adalah alasan bagus lainnya untuk memulai dengan 'artikel' berdasarkan berapa banyak 'keikutsertaan' dan cara lain untuk menghasilkan banyak lalu lintas bertarget gratis.

Alasan #7. Blogger dengan BLOG membutuhkan "informasi".

Blogger dengan BLOG atau weblog membutuhkan informasi.

Jika Anda memberikan informasi berkualitas pada blog tertentu, pemilik blog tersebut dapat kembali memberikan eksposur yang lebih bebas kepada bisnis Anda untuk membaca artikel Anda di blognya untuk audiens/pembaca mereka.

Anda harus ingat bahwa konten adalah raja yang menguasai trafik saat ini, ini harus menjadi prioritas

Semakin membaik. Blog juga menggunakan RSS (Real Simple Syndication) untuk mensindikasikan konten ke berbagai mesin pencari, mesin pencari RSS, dan direktori.

Alasan #8. Pengembang produk informasi membutuhkannya.

Pernah menerima ebook gratis di kotak masuk Anda dengan artikel terkait dari penulis lain?

Ketika Anda menawarkan artikel Anda dengan 'hak cetak ulang' dan seseorang memutuskan untuk memasukkan artikel Anda ke dalam sebuah ebook untuk kampanye pemasaran viral yang sedang mereka kerjakan, coba tebak?

Lebih banyak lalu lintas bertarget gratis untuk Anda karena ebook tertentu beredar di internet.

Alasan #9. Posting ke forum dan newsgroup yang relevan.

Ingat, internet adalah semua tentang nomor dan forum dan newsgroup memiliki nomor dan cara lain bagi Anda untuk mendapatkan beberapa eksposur gratis untuk bisnis online Anda melalui artikel Anda.

Pastikan Anda membaca 'Persyaratan' sebelum Anda mulai memposting karena Anda tidak ingin menerima 'api' di kotak masuk Anda. (Itu bisa menjadi jahat.)

Alasan #10. Anda mendapatkan kredibilitas instan sebagai seorang ahli.

Percayai calon pelanggan Anda secara online karena konten adalah raja

Tentang Pemasaran Artikel, Penuh Tips Dan Trik

Tips dan trik pemasaran artikel

Jika Anda membaca artikel ini mungkin Anda sudah tahu tentang direktori web dan pentingnya mereka dalam mempromosikan situs web. Sekarang, saya berpikir untuk melihat bersama peluang baru yang besar untuk peningkatan lalu lintas. "Artikel direktori" adalah sistem yang terkait dengan "direktori web", juga sangat mudah diterapkan, tetapi jauh, jauh lebih kuat ketika datang bagian dari mempromosikan. Tidak seperti direktori web di mana Anda menambahkan situs web Anda dalam kategori yang tepat dan memposting beberapa informasi tentangnya, di direktori artikel Anda memiliki kesempatan untuk menambahkan keseluruhan cerita tentangnya.

Tentang Pemasaran Artikel, Penuh Tips Dan Trik


Jadi, apa triknya?

Tidak ada trik, hanya cara alami, bersih dan mudah untuk membuat website Anda terlihat di internet dan mesin pencari. Pikirkan tentang jumlah tag dan konten yang kaya dari jenis direktori ini. Ada ribuan tag dan kata kunci dalam kategori minat apa pun. Jadi, pencarian sederhana di "mesin pencari" kemungkinan besar akan mengembalikan "direktori artikel" di hasil pertama karena konten yang kaya dan jumlah tag yang ditemukan di sini. Jadi, "direktori artikel" akan lebih disukai oleh robot mesin pencari dan peringkatnya akan lebih tinggi daripada direktori atau situs web sederhana lainnya. Jika situs web Anda akan ditambahkan di sini, pastikan peringkatnya akan naik banyak sehingga menghasilkan lalu lintas yang lebih tinggi ... semua karena Anda disebutkan dalam situs web yang sangat penting. Dan ini BENAR-BENAR GRATIS. Jadi, pikirkan lagi tentang peluang bagus ini untuk mempromosikan situs web Anda sebelum menghabiskan banyak uang untuk spanduk atau jenis publisitas lainnya.

Hal ini bisa juga mengunakan alat bantu pencari kata kunci dari google atau tool yang tersedia di jejaring internet.

  1. Google keyword
  2. Generator judul
  3. Pencari hastag popoluer
Dari ketiga alat ini akan sangat membantu kinerja dari artkel yang anda buat sebagia tujuan marketing untuk mendatang trafik kunjungan ke produk anda dan inilah yang disebut Tentang Pemasaran Artikel, Penuh Tips Dan Trik

Sudah Tahukah Apa itu Discount - Magig word

Arti kata discount di kamus bahasa indonesia adalah berupa potongan harga, jika dikembangkan lagi bahasanya adalah korting,potongan harga sama juga juga dengan pengurangan harga jual.


Sudah Tahukah Apa itu Discount

Bagaimana orang tertarik dengan discount?

Seseorang akan tertarik yang namanya discount karena ada potongan harga yang diberikan oleh produsen kepada barang akan dijualnya. Dengan kata discount tersebut secara phisikologis kita merasa bahwa harganya turun, padahal? tidak

Discount sangat menarik untuk ditinjau ulang dan kita bahas, karena discount seperti sebuah kata ajaib di dunia bisnis atau usaha.

Banyak sekali kata kata discount yang bertebaran di slogan,brosur,katalog,website dll semua itu adalah jurus memluluhkan perasaan seseorang membacanya dan bisa membutakan hati dalam memngambil keputusan.



Siapa saja yang banyak menjadi korban dari discount?

Yang banyak menjadi korban dari kata ajaib ini adalah ibu-ibu/wanita, karena ibu-ibu lebih dominan berpikir hemat dalam berbelanja. Sedangkan laki-laki lebih berpikir kepada kebutuhan kalau butuh beli, kalu tidak ya tidak.

Bagaimana cara membuat discount apa tidak rugi?

Tentu tidak akan rugi karena seseorang membuat kata discount kepada barangnya dengan telah menaikan harga barang sejumlah dicount tadi contoh:

Harga barang Rp. 100.000,- discount 50% 

Discount Magig Word



Penjelasan :
Sebenarnya harga produk tersebut dijual normal Rp. 50.000,- sebelum diberi label discount, 

Karena barang tersebut diberi discount maka label harga produk mereka naikan menjadi Rp. 100.000,- 

Sebenar itu bukanlah tipuan tapi termasuk magig word atau kata ajaib didunia dagang dan itu sepertinya sudah memasyarakat didunia dagang.

Walaupun kita sudah tahu bahwa itu barang sudah dinaikan harganya lalu diberi discount, masih saja kita membeli....ha...ha itulah yang namanya magig.










Tips Buka Usaha Kuliner Cepat Sukses

Tips Buka Usaha Kuliner Cepat Sukses


Hallo sobat ukmsaja apakah saat ini mau buka usaha kuliner dan ingin usha kuliner anda sukses dengan cepat?

Untuk sukses tentulah anda memulainya dulu dan usaha lansung jalan, memang pada dasarnya punya usaha kuliner kita harus berani buka dulu dan jalankan,...stop, jangan lakukan lagi hal demikian karena hal tersebut bisa membuat merugi dan lansung gulung tikar atau bankrut.

Tahukah anda bahwa untuk membuka usaha kuliner makanan itu beresiko merugi pada hari itu juga, karena bersifat basi atau tidak bisa dimakan lagi karena rusak.

Kalau tidak ingin merugi sebaiknya anda lakukan tip-tips dibawah ini sehinga usaha kuliner anda bisa berjalan dengan normal.

Tips Buka Usaha Kuliner Cepat Sukses :

  1. Lakukan studi kelayakan usaha serta lakukan riset terhadap jenis makan yang dibuat.
  2. Buat rencana usaha jangka pendek dan jangka panjang.
  3. Pilih makanan yang sesuai selera geografis ditempat anda.
  4. Perhatikan interior dan konsep kuliner anda
  5. Gunakan media promosi yang benar.
  6. Pembeli adalah raja, pastikan keramahan pelayanan anda.
  7. Harga sebanding dengan rasa dan kualitas
  8. Media sosial sangat disarankan untuk mengenalkan menu makan anda
  9. Pastikan lokasi kuliner sesuai dengan produk yang anda jual
Dari tips jika anda terapkan maka usaha kuliner anda bisa mulai merangkak naik dan bertahan dipasaran kuliner. kesuksesan bisa anda raih secara perlahan-pelahan tapi pasti.















Perlukah Usaha Kecil Berpromosi

Perlukah Usaha Kecil Berpromosi

Perlukah usaha kecil berpromosi? Ya apapun usaha yang anda dan sekcil apapun usaha yang dijalankan memerlukan promosi, hanya saja bentuk dan cara seperti apa! akan kita ulas dibawah ini.

Pembahasan ini akan kita bagi dalam 2 kategori usaha:

Usaha kecil skala rumahan dan usaha kecil skala nasional cukup 2 ini saja dulu pembagian kategori ini karena akan banyak lagi pembagian yang lain nantinya mengapa demikian? karena kita mempersempit dan rankumannya saja yang bahas di tulisan ini.

Usaha kecil skala rumahan :

Usaha kecil rumahan biasanya menghasilkan produk dalam jumlah sedikit karena kemampuan produksi dan keterbatasan peralatan produksi dan hanya mengandalkan tenaga fisik manusia.

Tentu saja untuk menghasilkan produksi yang banyak produk yang dibuat harus banyak juga terjual jika tidak produk akan menumpuk dan biaya modal produksi akan parkir dan perutaran modal tidak jalan.

Untuk itulah dibutuhkan yang namanya promosi dan jenis produksi usaha kecil rumahan biasanya dari mulut ke mulut saja dan sedikit distribusi.

Jadi dalam arti kata promosi sudah anda berlansung anda lakukan tanpa anda sadari secara lansung, sekarang ini jika hal tersebut sudah anda jalankan apasalahnya anda tata cara berpromosi yang benar menurut ilmunya marketing. Tentulah dengan promosi yang tertata dan terarah hasil produksi anda bisa ditingkatkan karena produk anda sudah banyak permintaan dan penjualan.

Solusi sederhana yang bisa anda lakukan adalah :
  • Membuat brosur dan katalog produk
  • Membuat spanduk tentang produk anda
  • Mendistribusikan produk ke outlet yang sekiranya sesuai dengan produk anda.

Usaha kecil skala nasional.

Usaha kecil skala nasional terdengar agak aneh juga kedengarannya, tidak ada yang mustahil di era mileneal sekarang, hal seperti ini sudah banyak terjadi pada produk usaha kecil yang booming omzet karena telah melakukan promosi secara benar dan tepat sasaran.

Jenis usaha kecil bisa berskala nasional biasanya terjadi karena ada ledakan atau booming dari manfaat produk tersebut.

Untuk sebuah produk seperti ini biasanya didominasi produk trend pada saat itu jadi produk anda yang baru memulai kecipratan permintaan dan saat itulah anda fokus dengan produksi dengan permintaan pasar.

Menyerempat pasar dengan cara berpromosi dengan mengunakan media online dan media sosial tentu anda manfaatkan semaksimal mungkin karena permintaan sudah berskala nasional

Kesimpulan :
Promosi itu sangat penting sekali dalam dunia usaha hanya anda harus cermat dalam menelaah biaya promosi yang digunakan kalau anda kebablasan malah akan membuat merugi, jika anda belum ahli di bidang ini dan memperkecil biaya modal tidak kebablasan pelajarilah dulu jurusan promosi yang akan anda tempuh dan skala penyebaran promosi anda tadi.

Promosi murah meriah online anda bisa mengunakan media sosial yang anda punya dulu baru anda tingkatkan ke media sosial iklan berbayar.

Semoga cuitan promosi ini bisa bermanfaat dan membuka wawasan usaha kecil anda menuju skala nasional, salam ukmsaja.blogspot.








Daftar Provinsi, Kota, Kabupaten Dan Kecamatan Di Indonesia | Excel | Txt

 

Daftar Provinsi, Kota, Kabupaten Dan Kecamatan Di Indonesia | Excel | Txt

Daftar provinsi, kota, kabupaten dan kecamatan di indonesia dalam format excel dan Txt juga perlu anda miliki sebagai alat bantu dalam bekerja di dunia online maupun offline.

Mengapa kita harus memilikinya ?

Pertama :

Karena pada pencarian crawl di google mengunakan pelacakan peta/maps pada alat perangkat online anda seperti yang ada di PC atau di android anda, kata kunci yang dibuat akan diutamakan pencariannya berada pada alamat peta/maps pada perangkat anda.

Itulah sebabnya sekarang ini google menjust perangkat anda untuk terdaftar pada google maps mereka, sehinga data yang masuk dan diterima di perangkat hanya yang berada di area kota anda saja, kalaupun ada yang dari luar itu adalah berupa iklan saja atau website yang backlinknya ada di kota keberadaan anda.

Kedua :

Pencaraian data berdasarkan geografis akan lebih mudah dan menghemat waktu seperti halnya pada pencari di google mengunakan kota atau kecamatan.

Di bawah ini ada LINK Download yang mewakili Prov, Kota, Kab, dan Kecamatan dalam format Excel dan format TXT bagi anda yang membutuhkannya anda bisa download dibawah ini :





DOWNLOAD | Excels 
DOWNLOAD | TXT

3 Bisnis Modal Minim Tahun Ini Bisa Anda Coba

 3 Bisnis Modal Minim Tahun Ini Bisa Anda Coba, di tahun ini 3 bisnis dengan modal minim ini bisa cocok buat anda, apa saja bisnisnya? yuk simak dan baca sampai tuntas blog ini.

Sebelum kita lanjut kedalam 3 ide usaha ini, ada perlunya juga kita menjajaki prospek calon konsumen yang akan kita targetkan nantinya.

3 Bisnis Modal Minim Tahun Ini Bisa Anda Coba


Calon konsumen bisa di lihat dari segement umur, pendidikan, dan pekerjaan. Jika memiliki produk yang akan dijual nantinya pastikan design, bentuk produk anda mengarah ketarget yang dituju.

Baca juga : Usaha

Target konsumen yang dituju berguna mengkerucutkan produksi akan produk anda agar tidak melebar dan memakan banyak modal.

Contoh : Membangun usaha Franchise

Jika anda membuat sebuah produk tas tentulah semua orang mengunakan tas untuk keperluan kesehariannya seperti tas sekolah, tas belanja, tas kerja, tas piknik dan masik banyak lainnya.

Dari contoh diatas tersebutlah kita membutuhkan kata kerucut tadi, jadi targt akan produksi bisa di capai.

Terus bagaimana usaha yang akan dibangun dengan modal minim ini, yang anda perlukan adalah bergabung dengan penyedia produksi.

3 Bisnis Modal Minim

  1. Produk White Label
  2. Reseler Produk anda Sendiri
  3. Freelance Agency

Produk white label :

Produk white label adalah sebuah yang bisa anda jual kembali dalam custom atau design sendiri

Reseler Produk 

Menjual produk orang lain dengan harga yang di tentukan pemilik produk dan mendapat selisih harga/margin yang disepakati

Freelance Agency

Tampilkan hasil kerja anda di media sosial dengan mengedepan jasa produksi atau pembuatan ulang, media sosial berguna untuk melebarkan informasi tentang hasil kerja anda

Itulah 3 Bisnis Modal Minim di tahun ini yang sangat derekomendasi bagi yang baru memulai usaha secara online dengan modal minim, semoga tulisan ini bisa membuka wawasan dan inspirasi anda.

Gunakan 4 Aspek ini Untuk Mendapatkan Omzet Jutaan

Kendala sebuah usaha rumahan adalah pemasaran? Terus bagaimana cara agar bisa meningkatkan usaha cemilan  rumahan ini bisa memiliki omset jutaan.

Cara meningkatkatkan omzet jutaan perbulanya anda perlu memperhatikan beberapa aspek terpenting dari sebuah produk yang akan dijual.

4 aspek meningkatkan omzet jualan


4 Aspek apa saja yang mesti diperhatikan untuk omzet jutaan?

  1. Penampilan
  2. Rasa
  3. Distribusi
  4. Harga
Dari 4 aspek ini sangat dominan sekali mempengaruhi penjualan produk dipasaran dan jangan pernah mengangap remeh 4 hal ini walapun perusahaan sekalipun. 

Sebesar apapun usaha anda 4 aspek inilah yang menjadi patokan dari kinerja divisi produksi dan Pemasaran.

Jadi untuk anda yag memiliki usaha ruahan apalagi untuk makana kecil seperti cemilan seringkali mengabaikan aspek ini sehinga usaha mereka hanya jalan ditempat dan tidak memiliki grfik penjualan yang baik.

Untuk lebih jelasnya saya akan coba rincikan secara sederhana cara kerja dari 4 aspek tersebut diatas.

1. Penanpilan.

Penampilan ini sangat utama sekali dari sebuah produk rasa untuk kedua. jadi apapun produk yang anda buat haruslah menyesuaikan model atau kreasi yang mengugah selera seperti warna produk,bentuk dan lain sebagainya.

Kebiasaan calon pembeli dari sebuah penelitian mengatakan adalah saya yang akan membeli sebuah produk makanan adalah dari bentuk dan kedua adalah rasa.

Dari hasil penelitian tersebut bisa kita simpulkan adalah pandangan pertama, sama juga halnya anda melihat pasangan anda sewaktu pertama anda kenal, baru kemudian anda bisa tahu dengan rasa hidup berdua...he...he.

2. Rasa.

Seperti pembahasan penampilan diatas bahwa rasa termasuk penentuan dari penampilan yang dibuat tadi. dan ini berdampak kepada repeat order untuk produk anda.

3. Distribusi

Pendistribusian produk juga mempengaruhi jumlah omset penjualan anda. salah contoh adalah; jika anda mendistribusikan ke 100 outlet dan mendapat penjualan dari setiap outlet 1 maka secara otomatis penjualan yang anda dapat juga seratus dan ini hal ini bisa anda bayangkan saja selama 1 bualan atau 30 hari bisa menjadi 3000 buah penjualan dalam sebulan.

4. Harga

Harga memiliki peranan penting juga, anda harus seleksi memperhatikan kompetitor produk, anda tidak perlu banting harga untu mendapatkan jualan untuk mengalahkan saingan, anda bisa mengalahkan tampilannya saja dan harga dibuat sama dijamin omzet penjualan produk anda akan ungul dari kompetitor.

Bagaimana sobat UKMsaja.blogspot apakah pikiran anda sudah terbuka menjalankan 4 aspek untuk meningkat omzet penjualan, lakukan sekarang juga jangan ditungu-tungu. jika tehknik yang saya tulis ini bisa membangun pikiran bisnis anda, jangan lupa klik beberapa iklan agar blog ini bisa berkembang dengan ilmu - ilmu sederhana tapi membuahkan hasil. salam sukses pmax