Latest Posts

Beberapa Kelemahan Pengiriman Produk di Pasar Online

Bisnis online memiliki lebih dari satu kelemahan seperti masalah pengiriman dan produk yang tidak sesuai. Pahami masalah apa saja yang harus Anda waspadai dengan bisnis online dan bagaimana memitigasi risikonya melalui pembahasan di bawah ini! Kekurangan Bisnis Online yang Dapat Anda Harapkan Bisnis online memiliki banyak kelebihan dalam meningkatkan penjualan, namun ada juga kekurangan yang sering dikeluhkan baik oleh pelanggan maupun pelaku bisnis.






kelemahan pengiriman produk pasar online


Ada banyak jebakan pengusaha online atau bisnis online yang menawarkan produk dan mengirimkan pesanan pelanggan. Ada banyak hal yang harus dipahami dan dijelajahi terutama bagi pengusaha online atau pedagang online dan juga penting untuk memahami bagaimana memecahkan masalah secara efisien dan cerdas.


Berikut adalah beberapa masalah bisnis online yang harus dicegah karena dapat mempengaruhi penjualan dan branding.


Pada artikel ini, kami akan mencoba membahas beberapa masalah yang sering dihadapi dan dialami oleh para pedagang online. Bagi para pedagang online yang sudah menjalankan atau memulai bisnis online, ada baiknya melihat kendala yang sering terjadi di lapangan.


Kelemahan Pengiriman Produk Pasar Online


Berikut adalah beberapa masalah umum dan solusi umum


1. Adanya kebocoran keamanan dan privasi


Ada risiko kebocoran data dari situs web dan situs web e-commerce.Ini diterapkan oleh bot atau peretas untuk meretas data pengguna dan menggunakannya untuk tujuan jahat. Situasi peretasan dan risiko ini sebenarnya mengancam hampir semua pengguna internet di berbagai platform seperti Facebook, Instagram, LinkedIn dll. Bagi pengusaha online, Anda akan selamanya menempatkan produk tanpa memberikan jaminan keamanan privasi dengan keamanan platform.

2. Pesanan tidak tepat


kelemahan bisnis online adalah pelanggan tidak dapat melihat dan mengecek barang secara langsung. Meskipun hanya gambar dan video yang dapat dilihat, beberapa orang memposting di situs sosial tentang pengalaman belanja online mereka yang tidak menyenangkan. Produk yang diterima tidak sesuai dengan harapan seperti yang tertera pada foto/video/deskripsi di katalog produk. Tips untuk penjaja online: Posting gambar/video produk asli. Sertakan deskripsi yang jelas dan benar. Kecurangan seperti ini akan mengakibatkan tidak ada penjualan toko online. Tips untuk Pembeli: Lakukan riset sebelum membeli.

3. Kesalahan bisnis online termasuk paket rusak di jalan


Yang sering disebabkan oleh pelanggan yang menerima barang rusak dari perjalanan berlibur. Apakah ini kesalahan misi karena tidak berhati-hati? Tidak dibutuhkan. Bisnis online harus memastikan bahwa paket dikemas dengan baik. Gunakan gabus, kemasan kayu atau bungkus gelembung untuk barang-barang rapuh atau mudah rusak. Menginformasikan pelanggan jika ada biaya tambahan untuk meningkatkan kemasan sehingga kiriman tidak rusak/pecah dalam perjalanan.

4. Tidak memiliki kebijakan pengembalian yang fleksibel


Buat kebijakan pengembalian untuk mengurangi risiko pesanan yang tidak sesuai atau barang rusak dalam perjalanan. Pendekatan ini membangun kepercayaan dan memelihara interaksi pelanggan yang baik. Pelanggan memahami bahwa Penjual bertanggung jawab atas pengembalian barang, produk, dan biaya. Jika produk dan fasilitas penjual baik, mereka jarang mengembalikan produk yang dikembalikan.

5. Masalah mendesak/pengiriman


Pelanggan sering mengeluh tentang lamanya proses pengiriman. Paket tidak sampai. Belum lagi resiko barang hilang, barang tidak sampai atau salah alamat pengiriman. Ini menurunkan tingkat kepercayaan pelanggan, memengaruhi peringkat produk dan toko, yang tidak baik, dan memengaruhi laporan keluhan dan bintang.

6. Ongkos kirim ditanggung pembeli.


Biaya pengiriman dihitung berdasarkan volume, berat dan jarak pengiriman sesuai dengan peraturan. Sayangnya, sepertinya banyak pelanggan yang membatalkan pembeliannya karena harus membayar ongkos kirim yang lebih besar dari harga barang yang dibelinya. Mereka berharap memiliki penawaran pengiriman gratis dan sejenisnya untuk menekan biaya.

7. Proses checkout terlalu rumit


Proses checkout yang rumit dapat menyebabkan pelanggan membatalkan pembelian. Seseorang suka menghabiskan banyak waktu mempelajari platform belanja online, membandingkan harga, menemukan solusi yang paling cocok, dan melalui proses checkout yang rumit hanya jika dia ingin membeli barang bernilai tinggi. Jika mereka hanya ingin membeli peralatan kecil dan murah, mereka memesan pembelian online yang mudah. Mereka pindah ke platform yang lebih praktis dan lebih cepat dalam prosesnya.

8. Pembayaran Tidak fleksibel


Konsumen ragu untuk berbelanja jika situs web tidak memiliki proses pembayaran yang diinginkan - bank, uang digital, atau opsi pembayaran lainnya.


Untungnya, sebagai penyedia solusi e-commerce yang komprehensif, Toko online menawarkan berbagai gateway pembayaran yang lengkap. Pelanggan Anda dapat membayar melalui EPAY dari berbagai saluran seperti e-payment, minimarket kartu debit/kredit dan virtual account dari berbagai bank.


9. Jangan memikirkan rencana bisnis


Rencana bisnis adalah saran yang membantu perencanaan, pemecahan masalah, mencari solusi, strategi, dan semua detail yang terkait dengan kesuksesan bisnis.


Banyak calon pengusaha online tidak memahami pentingnya membuat konsep bisnis. Ini adalah semacam peta jalan yang harus diikuti untuk mencapai tujuan bisnis.


10. Bekerja 24 Jam


Menjadi pengusaha memungkinkan Anda untuk bekerja kapan saja dan di mana saja. Artinya, Anda harus bekerja 24 jam sehari. Selain itu, toko online tidak tersedia dengan penutup. Anda harus menanggapi jawaban pelanggan, mengelola toko online, dan mempelajari semuanya dengan cermat. Anda harus sangat berkomitmen dan bekerja keras


11. Bekerja sama tergantung pada koneksi internet


Jika gadget tidak kompatibel atau rusak, koneksi internet tidak tersedia karena alasan apa pun, Anda tidak dapat bekerja.


Pemadaman internet akan selamanya menghambat produktivitas kerja Anda. Cara mengatasinya adalah dengan berinvestasi pada saluran WiFi yang lebih stabil dan kuat.


12. Kurangnya komitmen


Banyak orang yang ingin memulai bisnis online percaya bahwa bisnis online itu mudah, mereka bisa beruntung dan siapa saja bisa melakukannya. Tentunya bisnis online harus selalu dilakukan dengan penuh komitmen, dedikasi dan kerja keras jika ingin sukses.


13. Persaingan Sengit


Bisnis online termasuk dalam strategi samudra merah. Karena pengakuannya yang mudah, banyak orang mencoba peluang bisnis online. Ada banyak penjual yang menjual barang yang sama dengan toko Anda. Begitulah tantangan dan risiko bisnis. Anda perlu mempelajari dan memperoleh trik perdagangan untuk mengalahkan pesaing. Silakan mendaftar ke Toko online Business Academy untuk studi bisnis dan manajemen online ahli. Membantu Anda mendapatkan tips dan trik berjualan online


14. Hanya mengandalkan marketplace yang ada


Bekerja secara online melalui marketplace atau fasilitas sosial sudah cukup. Padahal, website toko online sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan, pengalaman pengguna, branding dan profesionalisme bisnis online. Memiliki domain sendiri dengan fitur bisnis online yang lengkap, tampilan website yang user friendly dan terintegrasi dengan fasilitas sosial.


Tingkatkan pemasaran Anda dengan pemasaran mesin pencari dan strategi pemasaran mesin pencari, termasuk situs toko online - hanya dibatasi oleh pasar yang ada


13 Manfaat dan Kegunaan Facebook Ads Untuk Bisnis Anda

Manfaat iklan Facebook adalah untuk meningkatkan kesadaran merek, menjangkau audiens yang lebih besar, dan menghasilkan penjualan. Simak manfaat pemasaran melalui Facebook di bawah ini! Manfaat Bisnis Iklan Facebook Iklan Facebook adalah iklan berbayar yang dikirimkan melalui halaman media sosial Facebook untuk menjangkau lebih banyak pengguna Facebook untuk tujuan bisnis tertentu. 

Anda dapat mengatur iklan Facebook berdasarkan tujuan spesifik dari kampanye iklan Anda. Bisnis dari berbagai ukuran dapat memanfaatkan iklan di Facebook sebagai strategi pemasaran digital yang efektif.

manfaat facebook ads

Berikut adalah 13 manfaat dari Iklan Facebook Ads:

1. Iklan dan audiens yang dapat disesuaikan 

Anda dapat menyiapkan iklan berdasarkan kampanye pemasaran bertarget, sama seperti Anda membuat iklan SEM di Google Ads. Artinya, iklan dapat ditampilkan kepada audiens berdasarkan data demografis dan relevan, termasuk: Lokasi,  Usia,  Jenis kelamin,  Pekerjaan,  Pendidikan,  Minat, Hobi,  Bahasa, Dll.   Fitur iklan Facebook menawarkan fleksibilitas bagi brand untuk menampilkan iklannya untuk menjangkau calon pembeli yang potensial. Iklan jadi lebih tertarget dan optimal.   

2. Menjangkau khalayak yang lebih luas 

Statistik menunjukkan bahwa pada Juli 2020, Facebook memiliki lebih dari 2,6 miliar pengguna di seluruh dunia. Penggunanya berasal dari semua kelompok umur, dari remaja hingga manula. Hal ini menunjukkan bahwa iklan di Facebook dapat menjangkau khalayak luas - yang sejalan dengan segmentasi pasar bisnis Anda.

3. Ada banyak jenis iklan di Facebook 

Menyediakan jenis iklan paling banyak di antara platform media sosial lainnya, yaitu: iklan gambar, iklan video, iklan carousel, dan iklan bookmark. Setiap format iklan dapat memiliki elemen tekstual dan visual serta kombinasinya untuk merepresentasikan produk/layanan bisnis dengan lebih baik.

4. Hasilkan Traffic Langsung Dengan iklan Facebook, 

Anda dapat mengarahkan traffic langsung ke halaman toko online Anda. Tingkatkan lalu lintas situs web yang terkait dengan keterlibatan situs web, yang kemudian akan menghasilkan konversi atau penjualan. Anda dapat melakukannya dengan menyisipkan tautan ke toko online Anda di antara visual dan teks iklan. Bagaimana jika Anda tidak memiliki halaman toko online sendiri? Tenang saja, Anda bisa membuat toko online melalui toko online. 

Cara membuatnya simpel dan praktis, lho! Klik "Buat Akun" dan isi data pribadi dan informasi toko online Anda. Gratis! Anda dapat mendesain halaman toko online Anda menggunakan template menarik yang siap pakai yang dapat Anda sesuaikan dengan branding toko Anda. Toko online ini juga resmi terdaftar sebagai meta business partner, sehingga merchant dapat memasang iklan Facebook langsung dari dashboard Tokoonline dengan lebih mudah, praktis dan aman. Ayo, buat toko online dengan toko online dan mulailah berjualan online hari ini!

5. Kinerja Terukur  Kelebihan Facebook Ads

Kamu bisa menganalisis kinerja dari iklan yang kamu pasang dengan jelas dan rinci melalui Facebook Pixel, yang harus kamu install dulu.   Facebook Pixel adalah kode pendek yang dipasang untuk mengukur kinerja dan mengoptimalkan kampanye iklan.   Kamu akan mendapatkan data metrik, termasuk hasil engagement, konversi pendapatan, reach, data audiens, tindakan audiens, serta informasi lainnya secara real time.   Kamu dapat menggunakan matrik tersebut untuk menargetkan ulang iklan tertentu untuk segmentasi audiens yang ditargetkan.  

6. Cocok untuk Bisnis B2C & B2B 

Iklan Facebook bisa digunakan untuk memperkenalkan atau mempromosikan bisnis B2C dan B2B. Asalkan iklan ditargetkan dengan tepat, termasuk format iklan, pesan, tujuan, target audiens, dan strateginya.

7. Penargetan Psikografis Psikografis

Adalah strategi untuk mencari tahu perilaku pelanggan dari faktor: Gaya hidup, Kebutuhan, Minat, Peristiwa kehidupan, Hobi, Sifat dan sikap kepribadian audiens menjadi dasar keputusan pembelian mereka. Pendekatan ini lebih dalam dari klasifikasi sosio-demografis, agar iklan dapat ditargetkan ke audiens dengan tepat. Manfaat Facebook Ads adalah memungkinkan kamu untuk menargetkan audiens berdasarkan psikografis yang relevan dengan bisnis kamu.
ads facebook murah

8. Penargetan Kompetitor

Kamu bisa memasang iklan online di Facebook dengan target orang-orang yang sudah menggunakan brand kompetitor dari bisnis kamu. Ini bisa dilihat dari minat atau jenis kebutuhan produk/layanan mereka.

9. Mempertahankan Audiens yang Sudah Ada

Manfaat Facebook Ads adalah untuk mempertahankan hubungan dengan audiens yang sudah ada, atau mereka yang sudah menggunakan produk/layanan dari brand kamu. Pelanggan perlu diingatkan tentang produk dan layanan terbaru, atau bila ada promosi lainnya. Berikan mereka alasan kuat untuk tetap menggunakan produk/layanan dari brand kamu.

10. Meningkatkan Brand Awareness

Salah satu manfaat iklan di media dan dengan cara apapun adalah untuk kebutuhan strategi branding. Cara brand agar merek, produk, dan layanannya dikenal dengan mudah dan lekat di benak audiens. Ketika mereka sudah kenal dengan brand, maka akan timbul kepercayaan dan prefensi untuk memilih brand tersebut daripada brand lain.

11. Ramah Biaya

Memasang iklan di Facebook tergolong lebih murah dari pada media lain. Kamu juga bisa menyesuaikan biaya iklan yang kamu punya dengan tujuan iklan, target audiens, dan durasi iklan. Misalnya, kamu bisa membuat iklan dengan biaya Rp100.000 untuk bisa menjangkau lebih dari 1.000 audiens spesifik.

12. Integrasi dengan Instagram Ads

Iklan Facebook juga ditampilkan di Instagram, jadi dapat dilihat oleh cakupan pengguna yang lebih besar dengan rangkaian demografi yang berbeda. Kombinasi iklan Facebook dengan Instagram Shopping memungkinkan kesuksesan kampanye pemasaran. Kamu juga bisa mengaktifkan fitur Instagram Shopping di toko online kamu melalui Toko Online.

13. Manfaat Facebook Ads

Lainnya Membantu menumbuhkan audiens, Kustomisasi call-to-actions, Penargetan ulang pelanggan potensial, Meningkatkan prospek, leads, dan penjualan. Ada banyak kelebihan Facebook Ads untuk perkembangan bisnis kamu. Sebelum itu, sebaiknya kamu buat toko online melalui Toko Online untuk mengoptimalkan bisnis dan memudahkan berbagai kampanye promosi secara digital. Tidak perlu ribet, kamu sudah dapat fasilitas bisnis online lengkap dan komprehensif. Klik di sini untuk mendaftar! 
 

Hukum Jual Beli Online Berdasarkan Ajaran Islam

Hukum Jual Beli Online Berdasarkan Ajaran Islam

 ukmsaja Tahukah anda pa yang disebut dengan jual beli? Jual beli adalah tindakan menukar barang dengan barang yang bernilai dalam kondisi tertentu. Jual beli diperbolehkan dalam Islam karena tidak riba. Bagaimana hukum jual beli online dalam ajaran islam?


Hukum jual beli online adalah sah berdasarkan ajaran Islam, dengan kata lain diperbolehkan. Tak heran jika sering diperbincangkan, apalagi dengan perkembangan teknologi saat ini, salah satunya jual beli teknologi, dengan banyak kegiatannya melalui e-commerce.


Lihat juga : Tool manajemen mempertahankan langanan


Hukum akad jual beli melalui media online adalah sah, asalkan kedua belah pihak telah melihat barang yang akan diperjual belikan sebelum akad dan sesuai dengan rukun jual beli dalam Islam dan aturan jual beli.


hukum jualan online dimata islam

Landasan jual beli hanyalah kemauan kedua belah pihak untuk melakukan kegiatan jual beli tersebut. Berdasarkan definisi ulama yang luas, ada empat rukun jual beli.


1. Ada akad


Jual beli online tidak dapat dilakukan secara sah kecuali ada akad antara penjual dan pembeli. Jika penjual adalah pemilik barang yang dipasok oleh penjual, maka pihak yang membutuhkan barang yang dipasok oleh penjual adalah pembeli. 


2. Ijab Qobul 


Sighat berarti persetujuan dan Kabul. Jual beli tidak dapat terjadi tanpa persetujuan dan penerimaan. Hukum jual beli online batal jika barang yang diperjualbelikan tidak diserahkan. 


3. Barang yang Dibeli Memiliki Bentuk


Pilar jual beli selanjutnya adalah barang yang dibeli memiliki bentuk. Dalam Islam, hukum jual beli yang dikatakan sah, bukan barang itu sendiri, melainkan barang yang diperjualbelikan. Ini tidak akan membuat pembeli merasa negatif.


Baca juga : Cara memulai usaha coklat rumahan


4. Memiliki Nilai Tukar Untuk Pengganti


Menurut ulama Hanafi, dasar jual beli adalah mempertukarkan harta yang memiliki nilai yang sesuai dengan cara tertentu, yang sebenarnya bermanfaat.


Rukun-rukun jual beli disebutkan, selanjutnya adalah syarat-syarat jual beli dalam Islam, sehingga hukum jual beli itu sah. Syarat hukum jual beli dalam Islam meliputi syarat subyek, syarat obyek dan lafadz. 


1. Syarat-syaratnya adalah


jual beli dan hukum keduanya jual beli sebagai pembeli dan jual beli secara online adalah sah apabila memiliki akal sehat, jual beli berdasarkan keinginan sendiri, bukan paksaan, keduanya tidak berlebihan dan dewasa atau dewasa.


Setelah kondisi ini dipenuhi oleh kedua belah pihak, kontrak dapat dibuat dan harus didasarkan pada kesepakatan antara penjual dan pembeli.


2. Syarat jual beli


barang Kondisi barang yang dimaksud adalah keberadaan barang tersebut. Barang tersebut harus memenuhi persyaratan hukum Undang-Undang Jual Beli Online atau Langsung, termasuk bahwa barang tersebut dimiliki secara sah oleh penjual, bahwa barang tersebut bersih, dan barang tersebut dalam kondisi baik.


3. Syarat Jual Beli Lafadz Yang


terakhir adalah bahwa semua perjanjian jual beli harus diucapkan secara lisan dan tertulis dan disampaikan kepada pihak lain. 


Ini berarti bahwa di sini baik penjual maupun pembeli mengadakan kontrak untuk menunjukkan keinginan mereka agar kontrak dilakukan. Kontrak harus mencakup penerimaan dan penerimaan atau penyerahan.


Perkembangan teknologi yang semakin beragam, canggih dan mudah tentunya akan membawa perubahan perilaku masyarakat khususnya dalam kegiatan berbelanja. 


Media sosial menjadi platform yang disukai masyarakat karena kemudahan jual beli secara online. Karena Islam adalah agama yang mengikuti setiap perkembangan zaman, maka hukum jual beli online adalah sah atau dengan kata lain diperbolehkan.


Demikianlah sedikit penjelasan tentang hukum perniagaan dalam jual beli online berdasrkan hukum islam. sumber, hitoko

 

 

 


Stategi Bisnis Parfum Yang bisa Membuat Anda Sukses

Bagaimana strategi bisnis parfum yang efektif? Buat kamu yang baru memulai atau sudah terjun di bisnis parfum, yuk simak tips jualan parfum berikut ini! Strategi Bisnis Parfum Parfum adalah produk untuk meningkatkan bau badan dan menetralisir bau badan. Parfum membuat tubuh sangat segar, secara tidak sadar meningkatkan rasa percaya diri dan memperbaiki penampilan. Tidak hanya aromanya, parfum beraroma mahal juga menunjukkan kepribadian dan kelas sosial seseorang. Oleh karena itu, bisnis parfum sangat menjanjikan karena peminatnya banyak. Umumnya, bisnis parfum bisa menguntungkan jika pemilik bisnis fokus, gigih, mau belajar dan memiliki pola pikir wirausaha. 

  strategi pemasaran parfum


Ada banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan suatu bisnis. Untuk itu, perhatikan strategi bisnis parfum berikut ini:   

1. Buat rencana bisnis yang matang 

Meski sebenarnya kita punya modal besar, kita tidak bisa membuka toko. Berikut adalah beberapa rencana bisnis sederhana untuk dipertimbangkan: Tentukan visi dan misi toko. Melakukan riset pasar tentang kondisi dan persaingan di industri parfum. Tentukan segmentasi pasar. Tentukan detail produk, jenis, kisaran harga, dan merek. Menghitung alokasi modal dan biaya operasional. Analisis siapa pesaing dan bagaimana mereka melakukan bisnis. Menyiapkan strategi bisnis, strategi pemasaran dan pemasaran. Tetapkan lokasi atau media bisnis. Buat desain produk atau rencana bisnis. Perhitungan titik impas (BEP). Lakukan studi kelayakan bisnis.  

2. Pelajari Jenis dan Ciri-ciri Parfum 

Selain membuka usaha karena memiliki modal, Anda juga perlu memiliki product knowledge. Parfum bukan hanya sekedar wewangian, melainkan sebuah filosofi, kelas, jenis dan merek. Pastikan Anda memahami pengetahuan dasar tentang parfum, misalnya: Jenis-jenis wewangian parfum. Karakteristik parfum dari berbagai merek. Sebuah wewangian yang cocok untuk pria dan wanita. Cara menggunakan parfum dengan cara yang benar. Konten parfum. Parfum untuk acara tertentu. Kisaran harga parfum. Siapa yang biasanya memakai parfum kelas apa? Biasanya, pengguna menanyakan hal-hal ini. Ini juga membantu Anda untuk mengenal pelanggan Anda dan menggerakkan mereka untuk membeli parfum sesuai dengan kebutuhan mereka.   

3. Tentukan jenis parfum. 

Tentukan toko mana yang akan Anda fokuskan untuk menjual parfum. Dapat dengan mudah dikategorikan berdasarkan harga atau merek. Apakah Anda ingin bisnis parfum isi ulang, parfum wanita, parfum artis, parfum merek komersial atau merek parfum kelas atas? Anda bisa menyesuaikannya dengan modal dan target pasar Anda dan sebaliknya.   

4. Tentukan target pasar 

Jika Anda membidik target pasar kelas menengah dan bawah, bisnis parfum isi ulang sangat cocok untuk Anda. Atau, merek parfum bermerek sedang. Jika ingin menyasar konsumen kelas menengah ke atas, tawarkan merek parfum yang unik. Tapi, kelas bisnis sebenarnya berbeda.   

5. Pilih vendor terbaik 

Vendor adalah supplier yang membantu Anda menyediakan produk yang Anda jual kembali. Anda harus hati-hati menemukan vendor sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda. Jangan sampai Anda memesan dan membayar produk parfum original, tapi parfum KW yang diberikan. Anda juga bisa berlangganan langsung ke brand parfum resmi agar aman dan mendapatkan harga terbaik.   

6. Terapkan Strategi Branding 

Strategi branding adalah upaya untuk memperkenalkan toko Anda kepada audiens, sehingga target konsumen dengan mudah mengidentifikasi toko parfum Anda. Hal ini dapat dicapai melalui beberapa strategi: Buat logo yang mudah diingat. Pilih warna toko yang representatif. Pamerkan kepribadian toko Anda. Memiliki identitas. Memiliki nilai jual yang unik. Misalnya Anda ingin toko Anda dikenal sebagai bisnis parfum isi ulang terbaik di kota, maka Anda perlu memiliki varian parfum yang lengkap dengan kualitas yang memenuhi harapan konsumen.   

7. Pelajari Tentang Pemasaran Aroma 

Pemasaran aroma adalah bentuk pemasaran yang menggunakan aroma khas untuk mengomunikasikan identitas merek yang jelas dan menyenangkan. Membuat konsumen mengingat merek tertentu saat menghirup suatu wewangian, baik sengaja maupun tidak. Misalnya, aroma mie goreng yang Anda hirup mengingatkan Anda betapa enaknya mie. Pemasaran aroma sering digunakan dalam industri makanan, minuman, aromaterapi, pengharum ruangan dan parfum. Jadi, parfum signature pilihan Anda akan menjadi identitas merek toko parfum Anda.   

8. Pemberian Sampel Gratis 

Strategi bisnis parfum yang paling ampuh adalah memberikan sampel gratis. Biarkan target konsumen mengidentifikasi merek wewangian yang mereka tawarkan. Tidak perlu paksaan. Jika mereka menyukainya, mereka lebih mungkin untuk membelinya. Biasanya, sampel diberikan pada kertas penguji parfum. Jika Anda ingin lebih konsistensi, sampel dalam botol yang lebih kecil.   

9. Buat katalog parfum yang unik 

Sediakan katalog parfum yang menarik dan sarankan produknya. Menampilkan dengan jelas gambar botol parfum, deskripsi produk, bahan, properti, dan informasi tambahan tentang untuk siapa parfum ini cocok. Ini memberi konsumen gambaran yang jelas tentang produk. Juga pisahkan kategori seperti produk parfum terbaru, best seller, parfum wanita, parfum pria, parfum beraroma lembut dll.   

10. Buat Strategi Promosi 

Strategi promosi harus selaras dengan identitas merek dan target konsumen ya. Jika Anda ingin mengiklankan parfum wanita dengan aroma bunga, target pasarnya adalah wanita. Jadi, buatlah iklan dan konten promosi yang mencerminkan wanita ceria, antusias, cantik, dll. Ide promosi lain: belanja min dan Anda akan mendapatkan diskon. Beli 1 gratis 1. Diskon beberapa persen. Dapatkan cashback dengan keanggotaan. Beli parfum wanita, dapatkan 1 varian parfum pria. Diskon Khusus Valentine. Paket bundling parfum untuk pasangan. Paket parfum untuk kado ulang tahun pria. dll.  

11. Ikuti tren terbaru 

Tawarkan merek parfum yang baru diluncurkan. Buat promosi saat ini. Jangan lupa untuk menyesuaikan pemasaran Anda dengan tren.   

12. Kolaborasi dengan mitra profesional 

Berkolaborasi, influencer atau orang berpengaruh untuk memasarkan produk dari toko Anda. Selain itu, testimonial dari pengguna nyata dapat membantu calon pelanggan lain membeli produk serupa. Hal ini meningkatkan kepercayaan konsumen.  

13. Melalui akun media sosial resmi 

Penonton pasar tidak bisa merasakan aroma parfum, tapi semuanya bisa dijelaskan secara visual. Mulailah dengan mengunggah foto produk, testimoni pengguna dan konten menarik lainnya terkait parfum. Kamu juga bisa meningkatkan engagement dengan menyebarkan edukasi tentang parfum, lho!   

14. Membuat toko online 

Menjual melalui marketplace juga menjadi solusi agar bisnis laris manis. Selain itu, buat toko online untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan pemasaran. Pengguna juga memeriksa toko resmi produk untuk memastikan keaslian dan mendapatkan informasi yang jelas. Anda bisa membuat toko online melalui Tokoonline. Mudah dan gratis, lho. Anda bahkan dapat mengintegrasikan toko online dengan media sosial dan pasar! 

Dapat kita kita pahami bahwa untuk memasarkan sebuah produk haruslah dengan strategi yang sesuai dengan kondisi pasar target pasar. Tingkat kesuksesan sebuah produk ditentukan oleh bagaimana manajemen pemasaran yang direncanakan.

Konten Adalah Raja

Kita semua pernah mendengarnya ... "Konten adalah Raja" dan untuk alasan yang baik sejauh menyangkut internet.

Dan ketika datang ke web surfer, mereka datang online karena dua alasan, satu adalah untuk memeriksa email di sana dan alasan nomor dua adalah untuk mencari web untuk "informasi".

konten adalah raja


Bagaimana menurut Anda Internet mendapatkan reputasinya sebagai "jalan raya informasi super"?

Karena itulah tujuan utamanya sebelum mereka memutuskan untuk mengkomersialkannya seperti sekarang ini.

Dan... terdiri dari apa 'cerita'?

Jawabannya sederhana... "informasi".

Jadi, apa hubungannya ini denganmu?

Jadilah orang yang memasoknya.

Hal ini sangat sederhana.

Sekarang, untuk sisa artikel ini saya akan memberi Anda 10 alasan kuat mengapa Anda harus dan/atau harus mulai menggunakan 'cerita' sebagai salah satu strategi pemasaran online Anda sehingga Anda juga dapat menuai keuntungan.

Dengan itu, mari beralih ke alasan #1.

Alasan #1. Mesin pencari menyukai mereka.

Bukan rahasia lagi bahwa mesin pencari menyukai konten, jadi jika Anda menyediakannya secara teratur, Anda akan memberi mereka alasan yang bagus untuk mampir dan melihat-lihat.

Sesampai di sana mereka akan menjelajahi situs web Anda dan mengindeks apa yang Anda inginkan.

Alasan #2. Selalu menjadi keharusan bagi pemilik situs web dan buletin.

Sebelumnya saya menyentuh dasar mengapa peselancar web online.

Pemilik situs web membutuhkan konten baru untuk membuat pengunjung dan/atau pelanggan kembali, sementara penerbit buletin membutuhkan konten baru untuk buletin "email" yang mereka terbitkan dan kirimkan.

Ingat dua alasan yang saya bahas sebelumnya tentang mengapa peselancar web online. Bingo!

Alasan #3. Mereka menghasilkan lalu lintas sisa seumur hidup.

Artikel menghasilkan lalu lintas sisa seumur hidup karena pemilik situs web, penerbit buletin, dan direktori artikel mengarsipkannya untuk dibaca dan dicari pengunjung.

Dan Anda akan menerima lalu lintas karena Anda memiliki 'kotak sumber daya' di akhir setiap artikel yang Anda hasilkan dengan informasi situs web dan URL Anda.

Alasan #4. Cara yang bagus untuk mendapatkan tautan PR tinggi satu arah.

Mungkin salah satu alasan terbaik adalah ketika Anda memberikan informasi gratis Anda dengan 'hak cetak ulang' dan pemilik situs web memutuskan untuk mengarsipkan artikel Anda di direktori artikel dan situs web mereka memiliki peringkat PR (Peringkat Popularitas) yang tinggi. ?

Anda akan dapat 'membonceng' dari PR memberikan situs web Anda dorongan PR karena Anda dapat meninggalkan 'kotak sumber daya' di akhir setiap artikel dengan semua informasi situs web Anda dan yang paling penting URL Anda.

Alasan #5. Mereka viral.

Ini adalah alasan bagus lainnya untuk mulai menggunakan artikel sebagai salah satu strategi pemasaran online Anda, karena Anda akan menawarkan 'hak cetak ulang' dengan semua artikel yang Anda hasilkan, memberikan izin kepada pemilik situs web dan buletin untuk menerbitkannya yang menghasilkan ledakan viral dan peningkatan lalu lintas ke situs web Anda.

Alasan #6. Anda dapat mensindikasikan mereka melalui RSS.

Jika Anda mendapatkan kecepatan dengan teknologi pemasaran terbaru yang disebut RSS (Real Simple Syndication) dan Anda menulis 'artikel' secara teratur, Anda dapat mengatur umpan RSS yang dapat 'diikuti' oleh peselancar web dan/atau pemilik situs web. ke. Dan sindikasikan 'artikel' Anda kepada mereka melalui RSS Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan umpan RSS Anda ke mesin pencari dan direktori RSS.

Ini adalah alasan bagus lainnya untuk memulai dengan 'artikel' berdasarkan berapa banyak 'keikutsertaan' dan cara lain untuk menghasilkan banyak lalu lintas bertarget gratis.

Alasan #7. Blogger dengan BLOG membutuhkan "informasi".

Blogger dengan BLOG atau weblog membutuhkan informasi.

Jika Anda memberikan informasi berkualitas pada blog tertentu, pemilik blog tersebut dapat kembali memberikan eksposur yang lebih bebas kepada bisnis Anda untuk membaca artikel Anda di blognya untuk audiens/pembaca mereka.

Anda harus ingat bahwa konten adalah raja yang menguasai trafik saat ini, ini harus menjadi prioritas

Semakin membaik. Blog juga menggunakan RSS (Real Simple Syndication) untuk mensindikasikan konten ke berbagai mesin pencari, mesin pencari RSS, dan direktori.

Alasan #8. Pengembang produk informasi membutuhkannya.

Pernah menerima ebook gratis di kotak masuk Anda dengan artikel terkait dari penulis lain?

Ketika Anda menawarkan artikel Anda dengan 'hak cetak ulang' dan seseorang memutuskan untuk memasukkan artikel Anda ke dalam sebuah ebook untuk kampanye pemasaran viral yang sedang mereka kerjakan, coba tebak?

Lebih banyak lalu lintas bertarget gratis untuk Anda karena ebook tertentu beredar di internet.

Alasan #9. Posting ke forum dan newsgroup yang relevan.

Ingat, internet adalah semua tentang nomor dan forum dan newsgroup memiliki nomor dan cara lain bagi Anda untuk mendapatkan beberapa eksposur gratis untuk bisnis online Anda melalui artikel Anda.

Pastikan Anda membaca 'Persyaratan' sebelum Anda mulai memposting karena Anda tidak ingin menerima 'api' di kotak masuk Anda. (Itu bisa menjadi jahat.)

Alasan #10. Anda mendapatkan kredibilitas instan sebagai seorang ahli.

Percayai calon pelanggan Anda secara online karena konten adalah raja

Tentang Pemasaran Artikel, Penuh Tips Dan Trik

Tips dan trik pemasaran artikel

Jika Anda membaca artikel ini mungkin Anda sudah tahu tentang direktori web dan pentingnya mereka dalam mempromosikan situs web. Sekarang, saya berpikir untuk melihat bersama peluang baru yang besar untuk peningkatan lalu lintas. "Artikel direktori" adalah sistem yang terkait dengan "direktori web", juga sangat mudah diterapkan, tetapi jauh, jauh lebih kuat ketika datang bagian dari mempromosikan. Tidak seperti direktori web di mana Anda menambahkan situs web Anda dalam kategori yang tepat dan memposting beberapa informasi tentangnya, di direktori artikel Anda memiliki kesempatan untuk menambahkan keseluruhan cerita tentangnya.

Tentang Pemasaran Artikel, Penuh Tips Dan Trik


Jadi, apa triknya?

Tidak ada trik, hanya cara alami, bersih dan mudah untuk membuat website Anda terlihat di internet dan mesin pencari. Pikirkan tentang jumlah tag dan konten yang kaya dari jenis direktori ini. Ada ribuan tag dan kata kunci dalam kategori minat apa pun. Jadi, pencarian sederhana di "mesin pencari" kemungkinan besar akan mengembalikan "direktori artikel" di hasil pertama karena konten yang kaya dan jumlah tag yang ditemukan di sini. Jadi, "direktori artikel" akan lebih disukai oleh robot mesin pencari dan peringkatnya akan lebih tinggi daripada direktori atau situs web sederhana lainnya. Jika situs web Anda akan ditambahkan di sini, pastikan peringkatnya akan naik banyak sehingga menghasilkan lalu lintas yang lebih tinggi ... semua karena Anda disebutkan dalam situs web yang sangat penting. Dan ini BENAR-BENAR GRATIS. Jadi, pikirkan lagi tentang peluang bagus ini untuk mempromosikan situs web Anda sebelum menghabiskan banyak uang untuk spanduk atau jenis publisitas lainnya.

Hal ini bisa juga mengunakan alat bantu pencari kata kunci dari google atau tool yang tersedia di jejaring internet.

  1. Google keyword
  2. Generator judul
  3. Pencari hastag popoluer
Dari ketiga alat ini akan sangat membantu kinerja dari artkel yang anda buat sebagia tujuan marketing untuk mendatang trafik kunjungan ke produk anda dan inilah yang disebut Tentang Pemasaran Artikel, Penuh Tips Dan Trik

Sudah Tahukah Apa itu Discount - Magig word

Arti kata discount di kamus bahasa indonesia adalah berupa potongan harga, jika dikembangkan lagi bahasanya adalah korting,potongan harga sama juga juga dengan pengurangan harga jual.


Sudah Tahukah Apa itu Discount

Bagaimana orang tertarik dengan discount?

Seseorang akan tertarik yang namanya discount karena ada potongan harga yang diberikan oleh produsen kepada barang akan dijualnya. Dengan kata discount tersebut secara phisikologis kita merasa bahwa harganya turun, padahal? tidak

Discount sangat menarik untuk ditinjau ulang dan kita bahas, karena discount seperti sebuah kata ajaib di dunia bisnis atau usaha.

Banyak sekali kata kata discount yang bertebaran di slogan,brosur,katalog,website dll semua itu adalah jurus memluluhkan perasaan seseorang membacanya dan bisa membutakan hati dalam memngambil keputusan.



Siapa saja yang banyak menjadi korban dari discount?

Yang banyak menjadi korban dari kata ajaib ini adalah ibu-ibu/wanita, karena ibu-ibu lebih dominan berpikir hemat dalam berbelanja. Sedangkan laki-laki lebih berpikir kepada kebutuhan kalau butuh beli, kalu tidak ya tidak.

Bagaimana cara membuat discount apa tidak rugi?

Tentu tidak akan rugi karena seseorang membuat kata discount kepada barangnya dengan telah menaikan harga barang sejumlah dicount tadi contoh:

Harga barang Rp. 100.000,- discount 50% 

Discount Magig Word



Penjelasan :
Sebenarnya harga produk tersebut dijual normal Rp. 50.000,- sebelum diberi label discount, 

Karena barang tersebut diberi discount maka label harga produk mereka naikan menjadi Rp. 100.000,- 

Sebenar itu bukanlah tipuan tapi termasuk magig word atau kata ajaib didunia dagang dan itu sepertinya sudah memasyarakat didunia dagang.

Walaupun kita sudah tahu bahwa itu barang sudah dinaikan harganya lalu diberi discount, masih saja kita membeli....ha...ha itulah yang namanya magig.










Tips Buka Usaha Kuliner Cepat Sukses

Tips Buka Usaha Kuliner Cepat Sukses


Hallo sobat ukmsaja apakah saat ini mau buka usaha kuliner dan ingin usha kuliner anda sukses dengan cepat?

Untuk sukses tentulah anda memulainya dulu dan usaha lansung jalan, memang pada dasarnya punya usaha kuliner kita harus berani buka dulu dan jalankan,...stop, jangan lakukan lagi hal demikian karena hal tersebut bisa membuat merugi dan lansung gulung tikar atau bankrut.

Tahukah anda bahwa untuk membuka usaha kuliner makanan itu beresiko merugi pada hari itu juga, karena bersifat basi atau tidak bisa dimakan lagi karena rusak.

Kalau tidak ingin merugi sebaiknya anda lakukan tip-tips dibawah ini sehinga usaha kuliner anda bisa berjalan dengan normal.

Tips Buka Usaha Kuliner Cepat Sukses :

  1. Lakukan studi kelayakan usaha serta lakukan riset terhadap jenis makan yang dibuat.
  2. Buat rencana usaha jangka pendek dan jangka panjang.
  3. Pilih makanan yang sesuai selera geografis ditempat anda.
  4. Perhatikan interior dan konsep kuliner anda
  5. Gunakan media promosi yang benar.
  6. Pembeli adalah raja, pastikan keramahan pelayanan anda.
  7. Harga sebanding dengan rasa dan kualitas
  8. Media sosial sangat disarankan untuk mengenalkan menu makan anda
  9. Pastikan lokasi kuliner sesuai dengan produk yang anda jual
Dari tips jika anda terapkan maka usaha kuliner anda bisa mulai merangkak naik dan bertahan dipasaran kuliner. kesuksesan bisa anda raih secara perlahan-pelahan tapi pasti.