Latest Posts

Inovasi produk dan layanan sebagai kunci sukses bisnis UMKM

Dalam lingkungan bisnis yang sangat kompetitif saat ini, UMKM terus berupaya untuk tumbuh dan berkelanjutan. Salah satu hal terpenting yang dapat membantu mereka sukses adalah menghadirkan produk dan layanan baru. Dengan meneliti kebutuhan pelanggan secara cermat, menciptakan produk dan layanan unik, dan memanfaatkan teknologi, usaha kecil dan menengah (UMKM) dapat memperoleh keunggulan kompetitif di pasar. Dalam artikel ini, kita akan melihat pentingnya inovasi PandS, kelebihannya, dan berbagi wawasan tentang bagaimana usaha kecil dan menengah (UMKM) dapat menggunakan strategi ini untuk sukses di industrinya.

Inovasi produk dan layanan bisnis UMKM


Inovasi Produk dan Jasa

Produk, layanan, dan inovasi semuanya saling terhubung dan dapat mengubah cara UMKM beroperasi secara total. Sifat dunia bisnis yang selalu berubah memerlukan fleksibilitas, dan inovasi membantu UMKM tetap menjadi yang terdepan dalam hal tren konsumen dan teknologi baru. Inovasi mendorong kreativitas dan memungkinkan perusahaan mengatasi hambatan sekaligus menjadi yang terdepan di bidangnya.

Banyak Manfaat yang di dapat dari pelayanan dan inovasi

Ketika usaha kecil dan menengah berinvestasi pada produk dan layanan baru, mereka menunjukkan dedikasi mereka untuk mengikuti perubahan permintaan pelanggan. Dengan memperkenalkan produk dan layanan baru dan lebih baik, perusahaan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, membangun loyalitas, dan menonjol dalam persaingan.

Keungulan dalam Bersaing

Inovasi memungkinkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menonjol dalam persaingan dengan memberikan solusi baru terhadap permasalahan umum. Bisnis yang terus berinovasi cenderung menarik pelanggan yang mencari pengalaman dan penawaran baru, sehingga memberikan mereka keunggulan kompetitif dibandingkan pesaingnya.

Meningkatkan Peluang Pangsa Pasar

Dengan menghadirkan produk dan layanan baru ke pasar, usaha kecil dan menengah (UMKM) dapat membuka pasar baru, mengembangkan basis pelanggan, dan pada akhirnya menghasilkan lebih banyak pendapatan. Perusahaan yang menggunakan alat berbasis teknologi dapat menjangkau lebih banyak orang, sehingga membantu mereka mendapatkan lebih banyak pelanggan dan menghasilkan lebih banyak uang.

Strategi Penerapan Inovasi Produk dan Jasa

Lakukan Riset Pasar

Untuk mengidentifikasi peluang pasar baru, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) harus melakukan riset pasar yang komprehensif. Hal ini mencakup mengidentifikasi kelemahan pelanggan, mengidentifikasi peluang pasar, dan mengevaluasi penawaran kompetitif. Dengan mengetahui siapa yang ingin mereka jangkau dan jenis industri apa yang mereka geluti, perusahaan dapat membuat perubahan cerdas pada rencana inovasi mereka.

Kuasai Tekhnologi

Berkat kemajuan teknologi, usaha kecil dan menengah (UMKM) kini mampu menciptakan produk baru dan mengotomatisasi proses. Memanfaatkan teknologi mutakhir seperti AI, IoT, dan blockchain dapat membantu bisnis menyederhanakan operasi mereka, menyelesaikan lebih banyak pekerjaan, dan menghasilkan solusi kreatif.

Apakah Anda mencari cara untuk menarik perhatian pelanggan

 Apakah Anda mencari cara untuk menarik perhatian pelanggan Anda dengan cara unik yang tidak dapat dilakukan orang lain? Lihat taktik pemasaran yang berfokus pada pelanggan ini untuk menunjukkan kepada pelanggan betapa pentingnya mereka bagi Anda.

Apakah Anda mencari cara untuk menarik perhatian pelanggan

Anda mungkin pernah mendengar pepatah “Pelanggan selalu benar”. Ini tidak berarti bahwa Anda harus selalu mendengarkan pelanggan Anda, namun ini berarti Anda harus mempertimbangkan minat dan preferensi mereka saat membuat keputusan pemasaran. Alasan utamanya adalah pelanggan adalah inti dari merek Anda. Setiap pilihan yang Anda buat dan setiap tindakan yang Anda ambil adalah tentang membuat pelanggan Anda senang dan membuat mereka tetap setia pada merek Anda.

Pemasaran yang berpusat pada pelanggan adalah nama yang diberikan untuk jenis pemasaran ini. Tujuan dari strategi pemasaran ini adalah untuk fokus pada kebutuhan dan keinginan pelanggan Anda dan menjadikannya sebagai landasan strategi pemasaran Anda. Pemasaran yang berpusat pada pelanggan sangat penting karena menunjukkan bahwa Anda benar-benar peduli terhadap pelanggan Anda dan apa yang mereka butuhkan. 

Berikut adalah beberapa alasan mengapa hal ini sangat penting: Hal ini, pada gilirannya, akan menghasilkan tingkat kepuasan pelanggan yang lebih tinggi karena pelanggan merasa dihargai dan diikutsertakan. Pelanggan yang senang akan cenderung mengikuti merek Anda, membeli dari Anda lagi dan lagi, dan membagikan merek Anda kepada orang lain, sehingga mengarah pada pertumbuhan organik.

Efektivitas pemasaran dari mulut ke mulut sudah diketahui. Semakin puas pelanggan, semakin besar kemungkinan mereka memberi tahu teman dan keluarganya tentang pengalaman mereka, dan semakin besar kemungkinan mereka memposting ulasan secara online dan di media sosial. Jenis pemasaran organik ini meningkatkan kesadaran merek dan kepercayaan merek Anda, sehingga lebih menarik bagi calon pelanggan.

Personalisasi dan pesan yang ditargetkan memiliki pengaruh langsung pada tingkat konversi. Ketika pelanggan menerima konten dan penawaran yang sesuai dengan minat mereka, hal ini meningkatkan peluang keterlibatan dan konversi mereka. Pengalaman pemasaran yang dipersonalisasi meningkatkan kinerja kampanye dan laba atas investasi.

Untungnya, pemasaran yang berfokus pada pelanggan tidak sulit dilakukan. Berikut adalah beberapa teknik pemasaran yang berfokus pada pelanggan yang dapat Anda terapkan untuk membuat pelanggan Anda merasa dihargai, dan dipuja oleh perusahaan Anda.

1) Bergabunglah dengan program loyalitas

Kita semua ingin dihargai atas apa yang kita lakukan. Pelanggan kami merasakan hal yang sama. Tidak ada kepuasan yang lebih besar bagi pelanggan selain diakui dan dihargai atas layanan yang mereka berikan. Program loyalitas adalah cara terbaik untuk memberi penghargaan dan penghargaan kepada pelanggan atas kesetiaan dan loyalitas mereka terhadap bisnis Anda. Mereka adalah bagian penting dari pemasaran yang berfokus pada pelanggan. Ketika mereka diberi imbalan karena melakukan pembelian, merujuk pelanggan, atau berinteraksi dengan merek Anda di media sosial, kemungkinan besar mereka akan terlibat dengan merek dan produk Anda.

Misalnya, Starbucks meluncurkan program loyalitas yang memberi penghargaan kepada pelanggan berupa produk gratis dan diskon ulang tahun. Selain itu, program ini unik karena memungkinkan pelanggan untuk melakukan pemesanan dan melakukan pembayaran sebelum mereka tiba di restoran. Program loyalitas ini menyumbang 40% dari penjualan Starbucks pada tahun 2019.

Pelanggan sering kali menjadi aset pemasaran kami yang paling efektif dalam memanfaatkan konten buatan pengguna. Mengapa? Karena pelanggan memberikan umpan balik yang nyata dan murni melalui konten buatan pengguna. Konten buatan pengguna (UGC) adalah platform gratis bagi bisnis untuk mendapatkan ulasan pelanggan asli. 

2) Gunakan Konten

Menggunakan Konten Buatan Pengguna (UGC) adalah cara terbaik bagi bisnis untuk membuat pelanggan mereka menulis ulasan, masukan, dan testimonial. Ini adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan merek Anda dan menunjukkan bahwa Anda peduli dengan apa yang dikatakan pelanggan tentang Anda. UGC juga merupakan salah satu cara terbaik untuk menciptakan bukti sosial karena ini tentang membangun kepercayaan dan kredibilitas dengan calon pembeli yang melihat orang-orang nyata mendukung merek Anda di internet.

Keunggulan konten buatan pengguna adalah hanya dibutuhkan sedikit usaha untuk memulainya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat pelanggan Anda menulis konten yang dapat Anda bagikan di media sosial Anda. Anda dapat meluncurkan kampanye hashtag, meminta pelanggan untuk menunjukkan penggunaan produk Anda, atau meminta mereka untuk memberikan umpan balik tentang merek Anda. 

Tawarkan mereka hadiah untuk membuat mereka terlibat, dan posting UGC Anda ke media sosial! Jika Anda ingin mempersonalisasi konten dengan citra merek Anda, 

Anda dapat menggunakan PosterMyWall untuk membuat templat merek standar dan menambahkan UGC Anda. Kampanye 'Share A Coke' Coca Cola adalah contoh bagus tentang cara menggunakan UGC untuk membuat pelanggan menulis konten untuk merek Anda. Kampanye tersebut meminta orang-orang untuk berbagi "momen Coca-Cola" dengan seseorang, yang menghasilkan banyak sekali foto, video, dan konten terkait Coca Cola lainnya.

3) Personalisasi

Semua orang menyukai pengalaman yang dipersonalisasi. Siapa yang tidak ingin dilayani berdasarkan apa yang disukai dan tidak disukainya? Itulah inti dari Personalisasi. Ini adalah cara pemasaran yang mengutamakan pelanggan dan menjadikan pengalaman berbelanja mereka seunik mungkin. 

Personalisasi dapat dicapai dengan berbagai cara. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan AI dan teknologi untuk mengetahui apa yang dibutuhkan pelanggan dan menyesuaikan pengalaman online mereka. Hal ini juga dapat dilakukan dengan memberikan personal shopper kepada pelanggan tetap untuk mempermudah pengalaman berbelanja mereka. 

Anda juga dapat membuat segmen pelanggan dan menampilkan iklan serta penawaran berdasarkan respons setiap segmen. Misalnya, Nordstrom adalah contoh bagus tentang bagaimana pemasaran yang dipersonalisasi dapat dicapai. Mereka membangun platform bertenaga AI yang menggunakan percakapan bahasa alami untuk memprediksi preferensi pelanggan dan menawarkan produk yang dipersonalisasi berdasarkan data yang mereka kumpulkan. Bagaimana cara kerjanya?

Pelanggan akan melihat bahwa merek tersebut benar-benar peduli terhadap mereka dan ingin memenuhi kebutuhan unik mereka, sehingga meningkatkan loyalitas.

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk strategi personalisasi jika Anda baru memulai.

Bagaimana cara memulainya?

  1. Mulailah dengan kampanye email yang dipersonalisasi.
  2. Gunakan Google Ads dan AB untuk menguji berbagai penawaran diskon.

Pelanggan Anda adalah bagian penting dari merek Anda, jadi penting bagi Anda untuk mempertimbangkan mereka dalam setiap bagian rencana pemasaran Anda. Kenali apa yang mereka suka dan tidak suka, apa tanggapan mereka, dan pastikan Anda memberi mereka pengalaman pemasaran yang lancar dan berfokus pada pelanggan.

























Pentingya Copywriting untuk Mesin Pencari Google-Yahoo-Edge-Yandex dll

Copywriting untuk Mesin Pencari Google-Yahoo-Edge-Yandex


Copywriting untuk Mesin Pencari 

Pentingya copywriting untuk mesin pencari google-yahoo-edge-yandex dll. Mesin pencari adalah bidang yang berkembang dari hari ke hari. Copywriting sebagai bidang terus berkembang, tetapi cara khusus ini tumbuh jauh lebih cepat daripada yang lain. 

Ketika Internet terus berkembang, semakin banyak perusahaan yang mengandalkannya untuk presentasi penjualan yang lebih besar. Ini meningkatkan permintaan copywriting di mesin pencari.

Untuk memberi Anda latar belakang umum tentang copywriting mesin telusur, pertama-tama mari kita lihat mengapa bidang ini berkembang begitu cepat. Ratusan miliar pencarian dilakukan di Internet setiap tahun.

Kebanyakan orang mengakses situs web saat ini adalah melalui mesin pencari. Sangat sulit bagi situs web Anda untuk mendapatkan peringkat tinggi tanpa optimasi SEO. Karena jumlah halaman di Internet telah berkembang menjadi lebih dari 4 miliar, semakin penting bagi mesin pencari untuk menemukan dan mengindeks halaman web dengan mudah. 

Jika tidak, Anda tidak akan mendapatkan hasil penjualan yang Anda inginkan di Internet. Anda dapat membeli lalu lintas ke situs web Anda, tetapi Anda akan kehilangan sebagian besar penjualan dengan berfokus pada lalu lintas organik. Lalu lintas ini seringkali lebih fokus dan mengarah lebih baik daripada membeli lalu lintas yang dikirim ke situs web Anda.

Agar situs web Anda terindeks oleh mesin pencari, itu harus berisi konten asli sesuai permintaan. Mesin pencari mengindeks halaman web dengan mengirimkan robot pencari melalui halaman web yang berbeda ini. 

Bot pencarian mencari hal yang berbeda, tetapi yang utama adalah postingan Anda tentang topik tertentu dan informasinya berharga. Informasi harus berharga untuk setiap bot pencarian. Jadi mereka mengindeks Anda dan begitu juga ketika orang menemukan informasi Anda. 

Perusahaan copywriting mesin pencari memainkan peran penting dalam peran ini karena mereka membantu Anda mengembangkan situs web yang dioptimalkan mesin pencari dan mengubah lalu lintas menjadi penjualan. Mendapatkan lalu lintas itu penting, tetapi begitu juga memastikan bahwa lalu lintas memasukkan uang ke dalam saku Anda.

Copywriting mesin pencari adalah bidang yang berkembang yang tidak hanya membutuhkan keterampilan yang hebat, tetapi juga beberapa pengetahuan tentang cara kerja Internet. 

Jika Anda dapat memberikan dua keterampilan ini, Anda dapat membelanjakan gaji Anda sendiri. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang copywriting mesin pencari, cari di internet untuk "tutorial pengoptimalan mesin seo". Ini akan memberi Anda banyak informasi tentang apa yang dicari oleh mesin pencari dan berapa banyak perusahaan yang bekerja di mesin pencari. Ada banyak persaingan di bidang ini saat ini, jadi jika Anda tertarik maka layanan Anda akan banyak diminati.


Apakah Anda Memilih Pemasaran Online Atau Offline

Apakah Anda memilih pemasaran online atau offline,

Apakah Anda memilih pemasaran online atau offline, satu hal tetap sama. Ini adalah konsep bahwa tidak ada satu strategi pemasaran yang seefektif kombinasi dari dua atau lebih strategi pemasaran. Ini tidak berarti bahwa Anda harus menerapkan setiap strategi pemasaran yang dikenal untuk mempromosikan bisnis Anda, tetapi berguna untuk pemasaran dari berbagai perspektif yang akan membantu Anda mencapai tujuan bisnis Anda. 

Artikel ini menjelaskan pentingnya menggabungkan pemasaran email dengan jenis pemasaran lainnya untuk mencapai kesuksesan. Kami menawarkan strategi pemasaran berlapis-lapis, dan juga memberikan beberapa tip untuk mengelola lebih dari satu strategi pemasaran sekaligus.

Seperti kata pepatah lama, "dua kepala lebih baik dari satu," dan itu memang benar dalam hal pemasaran. Anda dapat memperoleh banyak kesuksesan dengan pemasaran email, tetapi itu tidak berarti Anda tidak boleh mencoba jenis pemasaran internet lainnya, seperti membuat situs web, berpartisipasi dalam papan pesan industri, memasang iklan spanduk, menjalankan kampanye pemasaran afiliasi, dan membuat tautan masuk ke situs web Anda. 

Tidak semua strategi ini dapat berhasil untuk bisnis Anda, tetapi Anda dapat menemukan satu atau beberapa opsi lain yang akan melengkapi pemasaran email dan membantu Anda mencapai sasaran yang terkait dengan bisnis Anda.

Atau, Anda dapat menggabungkan kampanye pemasaran email Anda dengan strategi pemasaran tradisional seperti iklan radio, iklan TV, dan media cetak. Hanya karena jenis iklan online ini tidak diterapkan, bukan berarti iklan tersebut tidak akan membantu Anda menghasilkan lebih banyak bisnis. 

Faktanya, periklanan online dan offline dapat membantu Anda menjangkau audiens target yang lebih besar. Ini karena Anda cenderung menjangkau pengguna internet di seluruh dunia, tetapi juga pelanggan potensial yang tidak menggunakan internet untuk membeli atau menelusuri produk atau layanan yang serupa dengan yang Anda tawarkan.

Strategi pemasaran populer yang dapat digabungkan dengan pemasaran email termasuk iklan spanduk dan posting papan pesan. Ini semua adalah aktivitas online dan setiap aktivitas sangat sederhana. Namun, kombinasi dari aktivitas sederhana ini dapat membuat pernyataan yang kuat. 

Anda dapat mengirim email yang memberikan informasi bermanfaat tentang produk atau layanan Anda, membeli ruang iklan di situs web Anda yang mungkin menarik bagi calon pelanggan, dan berpartisipasi dalam papan pesan terkait industri yang mendapatkan rasa hormat dan minat calon pelanggan. Bahkan jika calon pelanggan Anda saat ini tidak membutuhkan produk dan layanan yang Anda tawarkan, melihat nama bisnis Anda seringkali dapat memberikan pengaruh pada merek.

Jika Anda mempertimbangkan untuk menggabungkan beberapa bentuk periklanan, Anda harus menyadari bahwa mungkin sulit untuk menilai keefektifan setiap strategi pemasaran. Ini terutama berlaku untuk strategi pemasaran yang diterapkan secara bersamaan. 

Jika Anda hanya menggunakan satu jenis strategi pemasaran, biasanya Anda dapat mengaitkan peningkatan penjualan atau lalu lintas situs web dengan perubahan dalam strategi pemasaran Anda. Namun, ketika lebih dari satu strategi pemasaran dipraktikkan, akan sangat sulit untuk menentukan mana yang akan memiliki efek yang diinginkan. 

Situasi ini dapat diatasi dengan tidak mengubah lebih dari satu strategi pemasaran sekaligus. Ini akan membantu Anda menentukan perubahan mana yang akan meningkatkan penjualan atau lalu lintas situs web. Ini juga dapat membantu Anda mengidentifikasi kapan perubahan pada strategi pemasaran Anda berdampak negatif terhadap penjualan dan lalu lintas situs web Anda. 

Namun, jika Anda kesulitan menentukan strategi pemasaran mana yang paling efektif, Anda dapat meminta pelanggan untuk menjawab pertanyaan survei dan memberikan informasi seperti bagaimana mereka mempelajari produk atau layanan yang ditawarkan bisnis Anda.


Mengoptimalkan Penggunaan Teknologi untuk Kemajuan Bisnis UMKM

Sebagai seorang personal trainer didunia UMKM, fokus saya adalah membantu Anda meningkatkan produktifitas dan kreatifitas  usaha dan marketing Anda. Namun, saya dapat memberikan beberapa tips umum untuk membantu Anda mengoptimalkan penggunaan teknologi untuk kemajuan bisnis UMKM Anda:

Mengoptimalkan Penggunaan Teknologi untuk Kemajuan Bisnis UMKM

Mempelajari dan memahami teknologi yang relevan: 

Luangkan waktu untuk mempelajari teknologi yang dapat membantu meningkatkan bisnis UMKM Anda. Misalnya, aplikasi keuangan, platform pemasaran digital, atau perangkat lunak manajemen inventaris. Dengan memahami teknologi ini, Anda dapat memanfaatkannya secara efektif.

Menggunakan media sosial: 

Manfaatkan platform media sosial seperti Facebook, Instagram, dan LinkedIn untuk mempromosikan bisnis Anda. Buatlah konten yang menarik dan relevan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan potensial. Anda juga dapat menggunakan iklan berbayar untuk meningkatkan jangkauan Anda.

Menerapkan e-commerce: 

Jika bisnis Anda menjual produk fisik, pertimbangkan untuk membuat toko online atau menggunakan platform e-commerce yang ada. Ini akan memungkinkan Anda untuk menjangkau pelanggan di seluruh dunia dan meningkatkan penjualan Anda.

Menggunakan alat manajemen proyek: 

Untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas, pertimbangkan untuk menggunakan alat manajemen proyek seperti Trello atau Asana. Ini akan membantu Anda mengatur tugas, mengoordinasikan tim, dan mengikuti perkembangan proyek dengan lebih baik.

Mengikuti perkembangan teknologi: 

Teknologi terus berkembang dengan cepat, jadi pastikan Anda tetap update dengan tren terbaru. Ikuti blog, podcast, atau webinar yang relevan untuk mempelajari tentang teknologi terbaru yang dapat membantu bisnis Anda.

Dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi, Anda dapat meningkatkan efisiensi, meningkatkan visibilitas, dan mengembangkan bisnis UMKM Anda dengan lebih baik. Tetap bersemangat dan terus belajar untuk memanfaatkan teknologi secara maksimal!


Memanfaatkan WhatsApp Bisniss

Memanfaatkan WhatsApp Bisniss

Bisnis menggunakan media sosial semakin populer di Indonesia, terutama dengan aplikasi WhatsApp Bisniss. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menjual produk atau jasa secara online dengan mudah dan efisien. Salah satu daerah yang banyak digunakan WhatsApp Bisniss adalah Sulawesi.

Banyak orang Sulawesi yang memanfaatkan WhatsApp Bisniss untuk mempromosikan bisnis mereka. Dengan menggunakan aplikasi ini, mereka dapat menjual produk atau jasa mereka kepada pelanggan potensial dengan lebih mudah dan cepat. Selain itu, WhatsApp Bisniss juga memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

Tidak hanya itu, WhatsApp Bisniss juga memberikan fitur-fitur yang sangat membantu para pengusaha untuk mengembangkan bisnis mereka. Misalnya, fitur pesan otomatis memungkinkan pengguna untuk memberikan pesan balasan secara otomatis kepada pelanggan yang mengirimkan pesan. Fitur ini sangat berguna bagi pengusaha yang memiliki banyak pesan masuk dari pelanggan.

Selain itu, WhatsApp Bisniss juga memungkinkan pengguna untuk membuat katalog produk mereka sendiri. Dengan katalog ini, pelanggan dapat melihat produk yang ditawarkan dengan lebih mudah dan cepat. Hal ini tentu saja akan memudahkan pelanggan dalam memilih produk yang mereka inginkan.

Dengan banyaknya orang Sulawesi yang berbisnis dengan WhatsApp Bisniss, maka dapat diharapkan bahwa bisnis online semakin berkembang di daerah tersebut. Hal ini tentu saja akan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan juga Indonesia secara keseluruhan.

Dalam hal ini, pemerintah juga perlu memberikan dukungan dan fasilitas yang memadai bagi pengusaha kecil dan menengah di Sulawesi. Dukungan ini dapat berupa pelatihan dan bantuan modal usaha untuk memperluas bisnis mereka. Dengan begitu, bisnis online di Sulawesi dapat berkembang dengan lebih baik dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Usaha Sablon Sovenir Bisa Meraup Untung Besar

Usaha Sablon Sovenir Bisa Meraup Untung Besar

Benarkah usaha sablon sovenir bisa menambah penghasilan ataukah bisa dijandikan pendapatan utama?

Ya! bisa... dengan syarat anda harus memberikan hasil yang memuaskan dengan kualitas dan layanan yang baik.

Terus apa yang yang saya lakukan agar hasilnya maksimal dan mendapat respon yang bagus dari konsumen dan pelangan.

Yang harus anda lakukan adalah :

  1. Berdoa kepada yang pemilik rezeki
  2. Buat hubungan baik dengan penjual sovenir di sekita anda.
  3. Berikan pelayanan dengan respon cepat dan tangap
  4. Kualitas sablon sesuai dengan permintaan pasar
  5. Sediakan bahan yang unik untuk sablonan anda
  6. Hindari Permainan harga/banting harga
Dari 6 yang diatas jika anda sudah anda lakukan pasti hasilnya akan memuaskan untuk anda dan pelangan anda.

Sablon apa saja yang biasanya digunakan untuk sovenir ini?

  • Sablon Kain
  • Sablon Minyak
Sablon Kain biasanya digunakan pada bahan sovenir berbahan kain seperti kipas, saputangan, dll untuk seperti ini tinta yang digunakan tinta untuk bahan kain.

Sablon Minyak ini digukan untuk media plastik, mika dll untuk pengunaan bahan sablonya mengunakan bahan berbasis minyak.

Penghasilan dari jasa sablon cukup menarik karena berlaku hukum quantity semakin banyak yang disablon harga bisa di discount jika yang akan disablon sedikit tentu kita harus menghitung biaya produksi awal memulai dan waktu kita gunakan.


Untuk pengerjaan sablon yang jumlah sedikit tentu akan membebani biaya produksi awal dan waktu pengerjaan, solusi yang baik bicarakan atau negosiasikan dengan pemilik produk.

100 Kalimat dan kata Pendorong Iklan yang Menantang

menulis tanpa rasa takut

Hai sobat ukmsaja sesuai dengan judul diatas kalimat dan kata pendorong iklan yang menantang sepertinya membuat gregetan juga, mengapa demikian?

Anda pasti pernah membuka sebuah iklan artikel yang dipasang di media iklan seperti google,facebook,instagram dan lain sebagainya, semua itu tidak terlepas kalimat pendorong atau kata yang membuat anda ingin mengetahui dan menarik anda untuk membukanya.

Aha.. itulah yang disebut dengan kalimat atau kata pendorong untuk iklan, awal kesuksesan sebuah iklan terletak disini dan ini kalu boleh dikatakan urutan ke satu dari susunan periklanan, kedua gambar atau visual.

Iklan akan banyak dikunjungi atau di klik terjadi oleh frasa kata seperti yang tertulis dibawah ini dan bisa mencoba dan menyusunya sendiri sesuai dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

Memang untuk menyusun kata dan kalimat yang bisa memicu seseorang untuk memiliki atau melihat tentulah tidak semudah artikel yang anda baca sekarang, semua itu akan mix erorr yang berulang dan anda tidak perlu kuatir tentang hal itu, karena seorang profesional saja sering melakukan itu.

Susun dan sesuaikan kemudian iklankan, itulah yang bisa saya sampaikan semoga ini bisa menjadi langkah awal bagi anda untuk beriklan dimedia online.

1. Dan…

2. Sementara…

3. Sambil…

4. Karena…

5. Ketika…

6. Saat…

7. Sebelum…

8. Setelah….

9. Bayangkan…

10. Saya tahu….

11. Saya tidak tahu…

12. Saya ingin tahu…

13. Saya penasaran….

14. Mengapa…

15. Jangan… kecuali…

16. Apa rasanya jika….

17. Perhatikan…

18. Seolah-olah…

19. Sekarang…

20. Ingat…

21. Biarkan…

22. Misalkan…

23. Coba pikirkan…

24. Coba bayangkan..

25. Ingatkah ketika Anda…

26. Saya yakin Anda sudah mengetahuinya….

27. Seperti yang sudah kita ketahui bersama….

28. Saya yakin Anda sudah menyadari..

29. Anda mungkin sudah mendengar…

30. Seberapa santai Anda ketika…

31. Seberapa cepat Anda ketika….

32. Kapan Anda mulai menggunakan…

33. Seberapa kaget Anda ketika…

34. Bagaimana rasanya ketika Anda….

35. Anda mungkin menyadari…

36. Anda harus ingat….

37. Semakin… semakin…

38. Begitu… Anda akan….

39. Bagaimana Anda tahu kapan Anda…

40. Apakah Anda… atau…

41. Setiap kali Anda…

42. Ini tidak perlu bahwa…

43. Anda mungkin menemukan diri Anda….

44. Perhatikan bagaimana rasanya…

45. Anda mungkin bertanya-tanya….

46. Pernahkah Anda…

47. Karena.. Anda dapat….

48. Anda mungkin melihat….

49. Apakah Anda menyadari…

50. Cepat atau lambat…




51. Dan bagaimana Anda…

52. Apa yang akan segera Anda baca ini didasari….

53. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada…

54. Bayangkan seseorang memberi Anda…

55. Baru-baru ini, Saya menjadi…

56. Anda pastinya menangkap maksud Saya tentang…

57. Tidak banyak orang yang mengetahui hal ini, tapi…. 

58. Sebagaimana mungkin telah Anda ketahui…

59. Anda cukup cerdas untuk mengetahui bahwa…

60. Siap menerima beberapa wawasan spesifik tentang cara…

61. Inilah beberapa cara untuk membantu Anda menyempurnakan, mengasah, dan 

memperkuat….

62. Saya ingin bercerita sebentar mengenai…

63. Apakah ada rahasia untuk ….

64. Hal ini lebih mudah daripada yang Anda bayangkan. Anda hanya perlu…

65. Inilah salah satu rahasia terbesar Saya…

66. Saat duduk dan membaca bagian awal ini, Anda mulai merasa…

67. Dapatkah Anda bayangkan….

68. Bayangkan diri Anda lima tahun dari sekarang…

69. Bayangkan apa jadinya seandainya…

70. Tidakkah menakjubkan jika…

71. Bayangkan apa yang terjadi jika Anda bisa….

72. Lihat diri Anda…

73. Anda kemungkinan besar tahu…

74. Tentu saja Anda pernah dengar bahwa…

75. Semua orang tahu..

76. Anda kemungkinan besar sudah mengetahui…

77. Pengusaha sukses seperti Anda sudah mengetahui bahwa..

78. Bagaimana jika Anda…

79. Anda menjadi sangat tertarik…

80. Apakah Anda mulai merasakan betapa…

81. Sekarang Saya ingin membantu Anda…

82. Tidakkah menakjubkan jika..

83. Setelah Anda mempelajari …. marilah kita mendalami…

84. Saya belum penrah memberitahu rahasia ini….

85. Pertama-tama, Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda yang telah….

86. Tanyailah orang-orang, apakah mereka ingin…

87. Seperti yang telah Saya katakan sebelumnya…

88. Bila Saya harus mengungkapkan…

89. Pernahkah Anda mendengar…

90. Wow! Saya benar-benar kaget…

91. Baru-baru ini, Saya…

92. Anda pastinya….

93. Jika Anda masih merasa…

94. Tidak banyak orang mengetahui hal ini, tapi…

95. Sebagaimana mungkin telah Anda ketahui, ….

96. Sekarang Anda sudah melihat bahwa….

97. Inilah beberapa…

98. Pernahkah Anda betul-betul…

99. Kini saatnya Anda ...

100. Wow ... hanya ini caranya?

Bagaimana sobat ukmsaja anda lihat dan baca, jika sudah praktekan sekarang mumpung lagi gratis dibagikan di ukmsaja karena frasa ini dibuat oleh masternya copywriter Dewa Eka Prayoga yang telah berhasil membuat penjualan pebisnis online sukses beriklan dan meraup omset besar.

Jika anda tertarik mengirim kata kata bisnis anda dan mengirim kebanyak orang dengan tools ini anda bisa melakukan semua itu dengan mudah dengan mengunakan autosalewhatsap biniss bisa mengirim pesan iklan kebanyak orang dengan sekalik klik